Mengenal 2 Keluhan yang Bikin Zaskia Sungkar Sulit Hamil

"Alhamdulillah operasi untuk endometriosis dan fibroid lancar , doain supaya aku bisa cepet jalan dan pulang ke rumah".

Mutia Nugraheni
| 26 November 2017 08:20

Dream - Zaskia Sungkar saat ini sedang berada di Malaysia untuk menjalani operasi. Dari postingan di akun Instagramnya diketahui kalau istri dari Irwansyah tersebut memiliki masalah fibroid dan endometriosis yang membuatnya tak kunjung hamil.

Memang, usia pernikahan Zaskia dan Irwansyah sudah cukup lama yaitu 6 tahun. Hingga kini belum ada tanda-tanda kehamilan dan keduanya sedang berikhtiar untuk mendapat momongan.

Rupanya keluhan fibroid dan endometriosis jadi pemicunya. Zaskia menulis dalam caption foto "Alhamdulillah operasi untuk endometriosis dan fibroid lancar , Doain supaya aku bisa cepet jalan dan pulang ke rumah".

Fibroid dan endometriosis memang jadi masalah yang kerap terjadi pada organ reproduksi perempuan. Masalah ini bisa diketahui dari gejala-gejala khas yang timbul. Seperti nyeri hebat saat datang bulang, sakit saat berhubungan badan, sering buang air kecil dan masih banyak lagi.

Untuk tahu apakah seorang perempuan terkena fibroid atau endometriosis, harus dilakukan pemeriksaan khusus. Biasanya akan dilakukan ultrasonografi (USG) untuk melihat kondisi rahim. Jika diperlukan analisis mendalam, maka diperlukan USG transvaginal.

Lalu apa itu fibroid dan endometriosis? Mengapa bisa membuat seorang perempuan jadi sulit hamil?

 

 

Selanjutnya :

Fibroid

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary

Jangan Lewatkan