Melanie Putria Ajak Anak Maraton Sejak Usia 4 Tahun

Sang putra ternyata sangat semangat mengikuti lomba maraton menemani Melanie.

Mutia Nugraheni
| 28 November 2017 19:26

Dream - Melanie Putria, Puteri Indonesia 2002, saat ini jadi salah satu influencer dalam bidang olahraga yang terbilang sangat konsisten menjaga pola hidup sehatnya. Sejak 2011, istri Angga Puradiredja itu mulai menekuni lari maraton.

Ia juga kerap kali mengikuti event maraton internasional. Rekor terbaiknya diraih dalam waktu 3 jam 49 menit dengan jarak 42 kilometer di Tokyo. Kesukaannya pada maraton ternyata ditulari pada sang anak, Sheemar Rahman Puradiredja, yang kini berusia 6 tahun.

" Aku sudah nularin hobiku ini ke anak. Waktu dia masih empat tahun, dia bisa lari sejauh 3 kilometer dan dapat medali. Cuma fun and walk sih, tapi di situ dia gak mau nyerah untuk lari di tengah cuaca yang terik," katanya saat ditemui di kawasan Setiabudi, 28 November 2017.

Melihat bakat sang anak, pemain film Ayat-Ayat Cinta ini rajin mengajaknya berlatih ke komunitas maraton. Tak hanya itu, ia juga sering menghabiskan waktu dengan bermain futsal dan basket. Ia pun menaruh harapan besar kepada sang anak agar aktif berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

" Aku cuma kuat maraton kalau di luar negeri karena gak sanggup lari di cuaca Indonesia yang terik. Semoga nanti anakku bisa mewujudkan cita-cita aku yang gak kesampaian dengan jadi atlet marathon di Tanah Air," ujarnya.

Laporan Annisa Mutiara

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan