Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil Shutterstock.com

Dream – Kiwi jadi buah andalan bagi mereka yang mencari asupan vitamin C tinggi. Buah ini memiliki cita rasa yang unik dengan sedikit rasa asam yang menyegarkan.

Kiwi memiliki sejumlah kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Antara lain antioksiden, mineral, vitamin B dan E, magnesium dan kalium. Dengan kandungan tersebut membuat buah kiwi memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti misalnya mampu untuk menjadi antikanker, anti peradangan, mengatasi hipertensi bahkan untuk bermanfaat bagi ibu hamil.

Buah kiwi juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi rutin oleh ibu hamil.  Mengapa demikian? Simak sederet manfaat buah kiwi bagi kehamilan.

Manfaat Buah Kiwi: Mengatasi Mual

Pada awal kehamilan sebagian besar wanita akan mengalami morning sickness. Pada umumnya, para ibu hamil ini akan mengalami rasa mual pada saat-saat tertentu seperti misalnya pada pagi hari. Salah satu cara mengatasi rasa mual tersebt dengan mengonsumsi buah kiwi.

Kandungan vitamin C yang tedapat di dalam buah kiwi mampu untuk mengatasi rasa mual pada diderita oleh para ibu hamil tersebut. Tidak hanya itu saja, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin B yang sangat tinggi. Kandungan ini juga mampu untuk mengurangi rasa mual pada morning sickness.

Manfaat Buah Kiwi: Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah kiwi selanjutnya adalah mampu membantu meningkatkan sisitem kekebalan tubuh seseorang terutama bagi wanita yang sedang mengandung. Seperti yang sudah diketahui, penting bagi ibu hamil untuk menjaga imunitas tubuhnya.

Salah satu cara menjaga kesehatan pada ibu hamil adalah dengan mengonsumsi buah kiwi. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang begitu tinggi di mana kandungan ini bisa membuat sistem imun mengalami peningkatan. Selain vitamin C, buah kiwi juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga para ibu hamil bisa terhindar dari bahaya radikal bebas.

Manfaat Buah Kiwi: Mencegah Hipertensi

Salah satu gangguan atau masalah kesehatan yang sangat dihindari oleh ibu hamil adalah hipertensi. Perlu diketahui, hipertensi mampu untuk menghambat perkembangan dan pertumbuhan janin yang sedang di dalam kandungan.

Bahkan, jika tekanan darah ibu hamil terus mengalami peningkatan dan tidak ada perubahan yang signifikan maka bayi memiliki risiko untuk dilahirkan secara dini.

Terutama bagi ibu yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi sebelumnya. Pada masa kehamilan tekanan darah harus diperhatikan.

Namun tidak perlu khawatir, terdapat salah satu cara praktis agar bisa terhindar dari hipertensi. Mengonsumsi buah kiwi secara teratur dan rutin  pada saat mengandung bisa membuat kalian terhindar dari risiko terkena hipertensi.

Manfaat Buah Kiwi: Menjaga DNA Bayi

Buah kiwi memiliki kandungan antioksidan yang begitu tinggi dimana sangat baik dan aman bagi ibu hamil. Kandungan antioksidan ini mampu untuk melindungi DNA janin yang ada di dalam kandungan.

Mengapa DNA perlu dijaga?

Menjaga DNA sangat diperlukan agar terhindar dari kelainan DNA yang bisa menyebabkan suatu cacat bawaan ataupun gangguan pada janin.

Kelainan DNA ini bisa membuat si kecil mengalami mutasi genetik sehingga bisa menyebabkan munculnya sindrom pada bayi. Selain bisa untuk melindungi DNA pada bayi, antioksidan ini juga sangat bermanfaat bagi sang ibu yang sedang mengandung. Antioksidan yang ada di buah kiwi mampu untuk mengurangi risiko munculnya kanker di dalam tubuh.

Manfaat Buah Kiwi: Mencukupi Asam Folat

Pada masa kehamilan, para dokter akan sangat menganjurkan kalian untuk mengonsumsi asam folat yang banyak.

Mengapa demikian?

Asam folat sangat dibutuhkan agar sang ibu terhindar dari berbagai penyakit bahkan bayi yang dikandungnya bisa tercegah dari bahaya spina bifida. Selain itu, asam folat ini juga bisa membuat si kecil terhindar dari berbagai kelainan seperti kelainan pada otak dan kelainan pada tulang belakang.

Salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan asam folat yang tinggi adalah dengan mengonsumsi buah kiwi secara teratur dan rutin.

 


(Sumber: Liputan6)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Pisang merupakan buah serbaguna yang terkenal lezat dan kaya manfaat. Yuk, simak manfaat pisang dan tips mengkonsumsinya!

Baca Selengkapnya
Mood Ambyar Sore Hari? Segera Konsumsi Kiwi

Mood Ambyar Sore Hari? Segera Konsumsi Kiwi

Kaya antioksidan, vitamin di vuah ini membantu melawan stres dan melindungi otak dari kerusakan.

Baca Selengkapnya
Manfaat Kimchi Ternyata Berpotensi Menurunkan Risiko Diabetes pada Pria

Manfaat Kimchi Ternyata Berpotensi Menurunkan Risiko Diabetes pada Pria

Kimchi kerap disajikan sebagai pelengkap. Ternyata, makanan ini bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit diabetes.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Ragam manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya baik buat meningkatkan ASI saja, lho.

Baca Selengkapnya
Lebih Sehat Cokelat Hitam atau Cokelat Putih? Cari Tahu Faktanya

Lebih Sehat Cokelat Hitam atau Cokelat Putih? Cari Tahu Faktanya

Cokelat putih sering dijadikan bahan dalam berbagai hidangan pencuci mulut, mulai dari kue hingga es krim.

Baca Selengkapnya
Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Keju tidak hanya bisa membuat rasa makanan jadi lebih gurih. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan setelah menyantapnya.

Baca Selengkapnya