Mainan Bayi Merek Ternama Ditarik dari Peredaran, Alasannya...

Sederet laporan dari konsumen masuk terkait keamanan produk bagi bayi.

Mutia Nugraheni
| 29 Oktober 2017 08:21

Dream - Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat (US Consumer Product Safety Commission/ CPSC) baru saja menarik produk kursi bayi keluaran Fisher Price, salah satu brand mainan ternama.

Langkah tersebut dilakukan karena muncul banyak laporan kalau saat bergerak, kursi tersebut menimbulkan hawa panas dari bagian mesin motornya. Seri kursi bayi yang ditarik yaitu " Smart Connect Soothing Motions Seats" dengan nomor CMR35, CMR36, CMR37 dan DYH22.

Sebanyak 63.000 produk yang sudah beredar terpaksa ditarik dari pasaran. Sebelum langkah tersebut diambil, ada 36 laporan yang masuk ke CPSC dengan keluhan sama, yaitu panas dari bagian mesin motor penggerak.

Ada juga laporan dengan detail muncul percikan di dalam motor, meskipun tak sampai terbakar. Untuk mengetahui nomor produk, konsumen pun diminta memeriksa nomor seri yang ada di bagian bawah.

Jika memang seri produk merupakan jenis yang ditarik, konsumen diminta untuk mengembalikannya ke Fisher Price dan mengajukan pengembalian dana. Ternyata ini bukan kali pertama produk Fisher Price ditarik peredaran.

Sebelumnya pada 2016 produk 34.000 produk Fisher Price seri “ Cradle ‘n’ Swing" juga ditarik. Hal ini lantaran bagian tempat duduk produk tersebut tidak stabil sehingga sangat mudah membuat terjatuh.

Sumber: Huffingtonpost

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan