Main Ponsel, Ibu Tak Sadar Anaknya Tenggelam

Selama 90 detik tampak anak tersebut berusaha mengangkat kepala agar bisa bernapas tapi usahanya tak berhasil.

Mutia
| 9 September 2018 10:31

Dream - Jangan pernah lepas fokus saat menemani anak-anak berenang. Meskipun hanya berenang di kolam kecil. Risiko tenggelam bisa terjadi kapan pun dan bisa berujung kematian.

Seperti sebuah video yang viral di internet beberapa waktu lalu. Seorang ibu asal China bermaksud mengajak anaknya yang baru berulang tahun ke-1 berenang untuk merayakannya. Namun saat di kolam renang sang ibu malah fokus dengan ponsel.

Hal itu membuatnya lengah dan si anak terbalik dari ban yang dikenakannya. Kepalanya masuk ke air, anak tersebut tak bisa berenang. Selama 90 detik tampak anak tersebut berusaha mengangkat kepala agar bisa bernapas tapi usahanya tak berhasil.

Sang ibu baru menyadarinya setelah selesai menggunakan ponsel. Ia langsung menarik sang anak dan berusaha menekan dadanya agar anak tersebut sadar. Insiden yang terjadi 31 Juli 2018 lalu membuat anak tersebut mengalami koma dan harus menggunakan alat bantu napas.

Saat dibawa ke rumah sakit Fujian kondisi sang anak sangat kritis. Menurut dokter Lin Shuqin yang menanganinya, wajah anak tersebut terlihat ungu tanpa detak atau pun suara napas.

Untuk itu, hati-hati ayah bunda. Selalu awasi anak saat berenang. Durasi 90 detik saja saat sang ibu lengah melihat ponsel, langsung mengancam nyawa anak. Seperti dalam video di atas.

Sumber: NextShark

Chris Martin Mendadak Jalani Puasa, Ada Apa?

Jangan Lewatkan