Lyra Virna Hamil di Usia 38, Simak Kunci Hamil Sehat di Atas 35

Kehamilan bisa berjalan dengan baik jika perawatan dan pemeriksaan dilakukan intensif.

Mutia Nugraheni
| 13 Januari 2020 16:03

Dream - Kabar bahagia datang dari aktris Lyra Virna. Melalui akun Instagramnya, ia mengumumkan kalau dirinya tengah berbadan dua, setelah menanti selama 7 tahun. Sambil menunjukkan testpack bergaris dua, Lyra memohon doa dari para kerabatnya.

Saat ini Lyra sudah berusia 38 tahun. Beberapa penelitian mengungkap, seorang perempuan yang hamil di atas usia 35 tahun memiliki risiko komplikasi yang lebih tinggi. Kondisi tersebut tentu saja harus diwaspadai.

 Lyra Virna

Tubuh dan vitalitas ibu tentu tak seprima ketika hamil di usia 20-an. Saat menjalani kehamilan, keluhan mungkin akan lebih banyak terjadi. Muntah dan sakit kepala yang lebih intensif, serta lebih mudah lelah.

Dikutip dari KlikDokter, hamil di usia 35 tahun ke atas bisa memunculkan risiko diabetes kehamilan, yaitu gula darah menjadi sangat tinggi saat hamil. Tekanan darah pun bisa melonjak atau dalam istilah medis dikenal dengan preeklamsia.

Beberapa risiko yang juga muncul adalah kelainan kromosom pada janin seperti kasus down syndrome, lalu kondisi plasenta yang menghalangi jalan lahir serta berat lahir bayi rendah hingga kelahiran prematur.

 

Selanjutnya :

Perawatan Intensif

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan