Level Tekanan Darah Ibu Bisa Tentukan Jenis Kelamin Bayi

"Dari penelitian kami menunjukkan bahwa tekanan darah perempuan sebelum kehamilan merupakan faktor penting".

Mutia Nugraheni
| 17 Januari 2017 14:00

Dream - Memiliki anak laki-laki atau perempuan yang bisa menentukan memang hanya Yang Kuasa. Tapi tak ada salahnya juga berusaha, jika Anda dan pasangan ingin memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu.

Ada beberapa cara yang cukup populer untuk mengusahakan jenis kelamin bayi, seperti makanan tertentu dan posisi bercinta. Kini sebuah penelitian mengungkap fakta yang cukup sederhana jika ingin mendapat anak dengan jenis kelamin tertentu. Caranya dengan mengontrol level tekanan darah.

Penelitian yang dilakukan tim dari Rumah Sakit Mount Sinai di Toronto, Kanada mengungkap perempuan dengan level tekanan darah yang cukup tinggi, cenderung akan melahirkan anak
laki-laki. Sementara yang memiliki tekanan darah rendah, cenderung bakal mempunyai anak perempuan.

Level tekanan darah ini bukan dilihat ketika perempuan sudah hamil. Tapi dilihat bahkan sebelum pembuahan terjadi.

" Dari penelitian kami menunjukkan bahwa tekanan darah perempuan sebelum kehamilan merupakan faktor penting. Faktor tekanan darah ini sebelumnya tidak dipertimbangkan dalam hal kemungkinan hamil anak laki-laki atau perempuan," kata dr. Ravi Retnakaran, seorang ahli endokrinologi di RS Mount Sinai.

Penelitian dilakukan dengan melibatkan 1.411 perempuan yang baru menikah di Liuyang, China. Sebelum hamil dan selama kehamilan, tekanan darah, kolesterol, glukasa para perempuan diperiksa.

Dilakukan analisis kesehatan mendalam jauh sebelum mereka hamil, sekitar 26,3 minggu sebelum hamil. Hingga akhirnya kemudian hamil, tercatat para perempuan tersebut melahirkan 739 bayi laki-laki dan 672 bayi perempuan.

" Dari hasil penelitian akhir diketahui, perempuan yang memiliki tekanan darah cukup tinggi sebelum hamil lebih mungkin melahirkan anak laki-laki, sementara yang memiliki tekanan darah rendah kemungkinan besar memiliki anak perempuan," kata dr. Ravi.

Sumber: momtastic

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan