Kualitas Udara Buruk, Biasakan Anak Pakai Masker

Jangan sampai anak-anak mengalami masalah pernapasan berulang.

Cynthia Amanda Male
| 6 Agustus 2019 12:06

Dream - Buruknya kualitas udara di Jakarta membuat banyak orangtua khawatir terhadap kondisi kesehatan buah hatinya. Terutama yang anak-anaknya memiliki penyakit asma. Sesak napas jadi hal sangat mungkin terjadi saat udara dalam kondisi buruk.

Tak ada salahnya, mulai dari sekarang Sahabat Dream membiasakan si kecil untuk menggunakan masker. Saat keluar rumah, ketika naik motor atau berada di lingkungan dengan level polusi yang tinggi.

Dalam memilih masker untuk anak, sesuaikan ukurannya. Penyangga hidung di masker sangat penting agar perlindungan jadi lebih efektif. Hal ini diungkapkan oleh dr. Agus Dwi Susanto, Ketua Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FKUI di Aston Jakarta Selatan, Senin 5 Agustus 2019.

" Sesuaikan dengan bentuk maskernya. Yang ada di atas itu yang ada penyangga hidungnya," ujarnya.

Selain itu, ia juga menganjurkan untuk mengganti masker setelah terpapar udara selama 6-8 jam. Ingat, jangan pernah mencuci masker sekali pakai.

" Kalau dicuci nanti pori-pori maskernya melebar dan fungsinya kurang efektif," ungkapnya.

Maske untuk anak ini salah satunya dikeluarkan oleh 3M, yaitu Daily Kids Mask. Masker ini berbahan lembut dengan motif lucu yang biasanya lebih disukai anak-anak.

Selanjutnya :

5 Cara Mengatasi Sesak Napas pada Anak

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal

Jangan Lewatkan