Kreatif! Ibu Ini Sulap Plasenta Bayinya Jadi Karya Seni

Steleah keguguran dan hamil kembali, Schmidt membuat segalanya terasa istimewa.

Mutia
| 14 Juli 2017 16:04

Dream - Michelle Amaya-Schmidt (40) mengalami keguguran tragis pada 2015. Saat kembali hamil Schmidt berusaha untuk membuatnya terasa istimewa. Saat itu memang kehamilan pertamanya dan ia sangat menginginkan buah hati.

Ketika tahu hamil kembali, Schmidt membuat segalanya terasa istimewa. Setiap momen kehamilan, ia dokumentasikan sebagai catatan dan kenangan. Termasuk saat ia melahirkan Asher, putranya pada April lalu.

Schmidt tak membuang atau mengubur plasenta Asher begitu saja. Ia menjadikannya sebuah karya seni dengan membuat replikanya di atas kertas kemudian memajangnya.

Plasenta karya seni

" Saya ingin mencatat setiap aspek kelahirannya dan mengingatnya selamanya dan itu termasuk membuat cetakan plasenta," ujar Schmidt, seperti dikutip dari KidSpot.

Sesaat setelah melahirkan plasenta Asher diberikan Schmidt pada bidan yang membantunya persalinan. Dengan bantuan bidan bernama Alyssa tersebut, Schmidt membuat cetakan plasenta di atas kertas putih. Hasilnya berupa gambar seperti gambar hati yang unik.

Amaya Schimdt dan putranya Asher

" Aku membingkainya di kamar dan dikelilingi dokumentasi serta kenangan selama hamil Asher, termasuk foto USG serta foto tangan dan kakinya," ungkap Schmidt.

Saat hamil, Schmidt juga mencetak perut buncitnya dengan bahan gips. Setelah melahirkan Asher, hasil cetakan perut tersebut kini jadi keranjang tempat sang anak bermain. Unik, bukan?

 

Unik, 7 kota ini jadi terkenal di penjuru dunia

Jangan Lewatkan