Kolam Renang yang Kotor Sangat Berbahaya Bagi Anak

Lebih selektif saat memilih fasilitas kolam renang.

Mutia Nugraheni
| 14 Januari 2019 12:10

Dream - Anak-anak suka sekali bermain air, terutama berada di kolam renang selama berjam-jam. Mereka akan sangat sulit diajak untuk berhenti dan membilas diri jika sudah bermain di kolam.

Penting untuk mencari fasilitas kolam renang yang benar-benar dijaga kebersihannya. Terutama jika memiliki kolam renang di rumah. Pemeliharaan dan pembersihan harus dilakukan teratur.

Kolam yang kotor dan tak terjaga level bakteri serta faktor higienitasnya sangat membahayakan. Tony Arbidans, dari Swimart’s National Advisory Committee, kolam renang jadi area yang sangat mudah ditumbuhi bakteri meningitis.

" Terutama kolam-kolam yang jarang dibersihkan, terkena cuaca panas dan dipenuhi banyak orang. Penggunaan klorin pada kolam untuk membunuh bakteri berbahaya, ini juga dipengaruhi sistem filter serta temperatur," ungkapnya, seperti dikutip dari KidSpot.

Ia pun mengingatkan untuk melakukan pembersihan rutin setiap hari. Hindari juga melompat ke kolam air hangat jika terdapat fasilitas kolam yang hangat.

" Segera mandikan anak setelah berenang dan bilas dengan antiseptik. Sebelum berenang, berikan anak multivitamin peningkat daya tahan tubuh. Jangan sampai setelah berenang si kecil malah jatuh sakit," kata Arbidans.

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair

Jangan Lewatkan