Konsumsi Vitamin Saat Rencanakan Kehamilan, Ini Alasannya

Multivitamin dapat memenuhi kebutuhan gizi spesial bagi wanita yang ingin mengandung buah hati.

Annisa Mutiara Asharini
| 29 November 2019 17:34

Dream - Defisiensi gizi sangat rentan dialami ibu hamil. Tak hanya memenuhi kebutuhan fisik diri sendiri, ibu hamil juga membagikan nutrisi pada janin yang dikandung.

Asupan nutrisi ekstra ini tidak cukup jika mulai dipenuhi saat hamil. Sebelum mengandung, wanita sebaiknya sudah mulai menjaga asupan nutrisi untuk mempersiapkan kehamilan.

" Sekitar 80 persen calon mama di trimester pertama mengalami defisiensi vitamin D, kalsium, zinc dan asam folat. Padahal untuk mengejar kekurangan ini membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan," kata Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit Multivitamin Gummy di acara Dream Day, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat 29 November 2019.

 Youvit MultiMum

Bukan hanya tumbuh kembang janin, defisiensi gizi juga berdampak buruk pada ibu pasca melahirkan. Fase hidup wanita terus berlanjut ketika ia menjadi ibu untuk menyusui dan merawat anaknya.

Bahkan faktanya, ibu menyusui membutuhkan nutrisi lebih tinggi dibandingkan saat ia hamil. Selain itu banyak wanita kehilangan kalsium, vitamin D, A, asam folat dan zinc karena zat tersebut diserap bayi melalui ASI.

Selanjutnya :

Asupan Gizi Spesial

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan