Kiat Mengajari Anak Cuci Tangan dengan Benar

Mengajarkan kebersihan pada anak-anak sangatlah penting, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Salah satu cara mengajari anak tentang kebersihan adalah dengan mencuci tangan dengan benar.

Siwi Nur Wakhidah
| 10 September 2019 14:05

Dream - Menjaga kebersihan tubuh, tidak hanya dengan mandi dan mencuci muka saja. Mencuci tangan merupakan salah satu kegiatan kebersihan yang tak kalah penting, karena mencuci tangan dengan benar dapat membantu mencegah anak terserang penyakit.

Sebagian besar orang menganggap mencuci tangan sebagai hal yang sepele dan mudah untuk dilakukan. Padahal ada cara tersendiri untuk mencuci tangan dengan baik dan benar, supaya kuman dan bakteri yang ada di tangan hilang tak bersisa.

Mengajarkan anak untuk mencuci tangan dengan benar bisa dimulai sejak anak berusia balita. Selain mengajarkan anak tentang kebersihan tubuh, mencuci tangan juga bisa mencegah anak terserang berbagai jenis penyakit seperti diare, pneumonia, cacingan, meningitis, dan penyakit lainnya.

Untuk mengajarkan anak mencuci tangan dengan baik dan benar, ada kiat-kiat yang bisa diterapkan oleh orangtua. Berikut panduannya.

Selanjutnya :

Pentingnya Mencuci Tangan

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri

Jangan Lewatkan