Ketahuan Bawa Peluru ke Sekolah, Guru TK Langsung Dipecat

Izin menggunakan senjatanya juga langsung dicabut.

Mutia Nugraheni
| 16 April 2019 14:10

Dream - Kasus penembakan di sekolah jadi hal yang sangat mengkhawatirkan di Amerika Serikat, mengingat insiden mengerikan ini terus terjadi dan memakan korban nyawa. Tak heran kalau pihak sekolah kini bertindak tegas terkait persenjataan dan keamanan di sekolah.

Baru saja terjadi seorang guru pengganti di Massachusetts, AS, mengalami pemecatan. Guru TK tersebut diketahui membawa peluru di kantung celananya dan terjatuh di lantai kelas.

Sang guru yang mengajar di Elmwood Street School di Millbury itu, diketahui membawa peluru saat rekan kerjanya mendengar ada peluru yang jatuh ke lantai. Setelah insiden tersebut, pihak sekolah dan kepolisian langsung meminta keterangan.

Kepala Kepolisian Millbury, Donald Desorcy mengatakan, guru itu mengklaim bahwa dia melakukan olahraga menembak sehari sebelumnya.

" Jadi rupanya dia memakai pakaian yang sama dua hari berturut-turut. Dia mengklaim telah meninggalkan peluru di sakunya," ungkap Desorcy, seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Departemen Kepolisian Millbury langsung melakukan tindakan tegas. Mereka menangguhkan lisensi guru tersebut untuk membawa senjata api. Petugas kemudian menyita enam pistol, 12 senapan dan senapan, dan amunisi dari rumah guru tersebut.

Inspektur Polisi setempat, Gregory B. Myers, kemudian mengkonfirmasi kepada media bahwa guru tersebut telah dipecat.

" Kelalaian semacam itu, bahkan jika lupa memiliki sesuatu di saku, tidak akan ditoleransi," kata Myers.

Ribuan Jemaah Antarkan Ustaz Arifin Ilham Ke Peristirahatan Terakhir

Jangan Lewatkan