Keren! YouTuber Jepang Bantu Para Guru Bikin Video Belajar

Guru-guru di Jepang juga menghadapi tantangan bagaimana membuat metode belajar jarak jauh yang baik dan efektif untuk anak-anak.

Mutia Nugraheni
| 10 Agustus 2020 16:03

Dream - Kondisi pandemi Covid-19 melanda seluruh negara di dunia, termasuk Jepang. Sekolah belum dibuka dan para murid diminta untuk belajar dari rumah secara online. Belajar jarak jauh memang sangat berbeda.

Komunikasi dengan guru tak bisa berjalan efektif, tutorial pelajaran juga tak bisa seintensif saat tatap muka. Guru-guru di Jepang juga menghadapi tantangan bagaimana membuat metode belajar jarak jauh yang baik dan efektif untuk anak-anak.

Rupanya, hal tersebut menginspirasi para YouTuber Jepang untuk membantu para guru membuat video tutorial pelajaran sekolah yang menarik. Seperti yang dibuat Haichi, salah satu YouTuber, yang membuat banyak video tutor pelajaran sekolah.

Video dibuat maksimal 15 menit, karena konsentrasi anak-anak maksimal 15 menit. Ia juga memastikan gambar masuk ke dalam screen kamera dan terlihat jelas saat anak-anak belajar melalui video.

 

Selanjutnya :

Guru Jadi Belajar YouTube

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan