Deretan Penyebab Anemia pada Ibu Hamil, Harus Dihindari

Ibu hamil rentan terkena anemia. Yuk simak informasi seputar penyebab anemia pada ibu hamil berikut ini.

Tantiya Nimas Nuraini
| 19 Agustus 2019 16:03

Dream – Menjaga tubuh tetap fit selama hamil bukanlah perkara mudah. Bagi ibu hamil, kerap kali muncul sejumlah keluhan, salah satunya anemia.

Menurut laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), hampir setengah dari semua populasi ibu hamil Indonesia terkena anemia. Secara tidak langsung, ibu hamil di Indonesia sangat rentan terhadap penyakit anemia ini.

Anemia sendiri merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh kurangnya sel darah merah. Padahal, sel darah merah berfungsi untuk mengantarkan oksigen ke seluruh jaringan yang ada di tubuh seseorang.

Pada ibu hamil, anemia harus menjadi perhatian khusus sebab penyakit anemia ini mampu memberikan efek kepada janin yang dikandungnya.

Tidak hanya itu saja, anemia yang menyerang ibu hamil juga mampu menimbulkan efek kelahiran prematur pada bayi hingga bisa menyebabkan kematian pada sang ibu. Dengan fakta tersebut, anemia merupakan salah satu masalah yang berbahaya bagi para ibu hamil. Untuk itu, hindari pemicu anemia. Simak informasinya berikut ini.

Selanjutnya :

Penyebab Anemia: Kurangnya Asupan Zat Besi

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-

Jangan Lewatkan