Kenalan dengan Julia, Karakter Autistik di Sesame Street

Untuk mendapat penggambaran karakter yang tepat, tim dari Sesame Street bekerja sama dengan psikolog dan organisasi autisme.

Mutia Nugraheni
| 20 Maret 2017 15:56

Dream - Beberapa tahun terakhir, pihak Sesame Street membuat langkah penting dengan mulai mengembangkan karakter boneka yang terinspirasi anak-anak dari berbagai latar belakang. 

Salah satunya karakter dengan autisme. Mereka pun membuat Julia, boneka yang merepresentasikan anak autistik.

Karakter Julia ini sudah mulai diperkenalkan ke khalayak sejak beberapa tahun belakangan. Tapi baru sebatas di webseries dan merupakan karakter digital. Belum secara khusus dibuat
boneka dan tayangan di televisi.

Baru pada Maret 2017 ini, Julia akan tampil perdana bersama Elmo dan kawan-kawannya di televisi. Sebuah program dibuat khusus untuk memperkenalkan Julia. Dalam serial tersebut
Elmo mengajak Julia bermain dan berkata " Kami menyukai Julia, dia sangat spesial bagi kami" .

Untuk mendapat penggambaran karakter yang tepat, tim dari Sesame Street bekerja sama dengan psikolog dan organisasi autisme. Christine Ferraro, pihak dari Sesame Street mengungkap alasan mengapa menampilkan Julia.

" Agar anak-anak bisa menerima anak dengan autisme bermain bersama mereka. Semoga bisa membuat anak lain bisa lebih familiar dan membantu mereka bisa berteman dan bersosialisasi dengan baik," ujar Ferraro.

Sumber: Mashable

 

Topik Terkait :

Memacu Adrenalin, Intip Keseruan Julie Estelle Balap Mobil di Sirkuit Sepang

Jangan Lewatkan