Kelainan Triphallia, Bayi Lahir dengan 3 Penis

Seperti apa kelainan ini?

Mutia Nugraheni
| 20 April 2021 10:02

Organ Intim Si Kecil Sangat 'Mini'? Bisa Jadi Mikropenis

Dream - Salah satu masalah kesehatan yang dialami bayi dan sering terabaikan para orangtua adalah masalah di organ intim. Untuk bayi laki-laki, ada sebuah kondisi di mana ukurannya di bawah normal dan sering disebut sebagai mikropenis.

Kadang, penis si kecil tampak tenggelam dan tidak terlihat. Jika Anda merasa kondisi penis si kecil sangat kecil dan 'tenggelam', jangan tunda untuk memeriksakannya ke dokter. Dikutip dari situs Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) tidak semua penis yang terlihat kecil itu memang benar-benar kecil dan memerlukan penanganan medis.

Jadi sebaiknya diperiksakan ke dokter anak untuk mengetahui dengan pasti. Nantinya dokter akan mengukur penis. Cara mengukur penis memerlukan teknik khusus, yaitu dengan mengukur penis yang tertarik maksimal (stretched penile length).

Untuk mengukur panjang penis adalah dengan menggunakan caliper atau penggaris. Panjang penis harus diukur dalam keadaan teregang dan tidak dalam kondisi lemas. Bagian ujung penis dipegang dengan ibu jari dan telunjuk, ditarik, dan pengukuran dilakukan dari dasar penis (pubis).

Selanjutnya :

Penyebab Mikropenis

Putus dari Kaesang, Felicia Tissue Menyinggung Keluarga Presiden

Jangan Lewatkan