Kandungan SPF Tidak Aman untuk Ibu Hamil?

Apa pun yang dioleskan pada kulit akan meresap masuk ke tubuh dan dikhawatirkan mengganggu

Annisa Mutiara Asharini
| 4 September 2019 18:03

Dream - Sun Protection Formula (SPF) banyak ditemukan di berbagai produk skincare dan makeup. Bahan ini berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB matahari.

Produk kecantikan berlabel SPF banyak menjadi incaran wanita untuk digunakan di siang hari. Terutama di Indonesia yang beriklim tropis dan panas.

SPF biasanya terdiri dari angka bervariasi, seperti SPF 15, SPF 30 hingga SPF 50 yang menandakan berapa lama tabir surya dapat melindungi kulit.

Pemakaian SPF terlalu tinggi dapat memicu masalah kulit seperti jerawat pada kulit sensitif. Apalagi jika digunakan bagi ibu hamil.

Wanita hamil dianjurkan untuk lebih berhati-hati dalam memilih skincare. Sebab, apa pun yang dioleskan pada kulit akan meresap masuk ke tubuh dan dikhawatirkan mengganggu perkembangan janin.

" Semakin tinggi SPF maka semakin riskan. Ibu hamil disarankan mencari mineral sunscreen seperti zinc oxide dan titanium dioxide," ujar Rizla Ridhayati Zulka, FMCG Product Specialist EIG Dermal Wellness Indonesia di peluncuran Nurish Organic, Jakarta, Rabu 4 September 2019.

Selanjutnya :

Hindari SPF Kimia

Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi

Jangan Lewatkan