Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kabar Gembira, Puasa Bisa Bikin Makin Subur

Kabar Gembira, Puasa Bisa Bikin Makin Subur Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Ibadah puasa seperti sekarang jadi keberkahan bagi umat Islam. Bagi perempuan, rupanya ibadah satu ini memiliki efek lain terkait kesuburan.

Puasa dapat memperpanjang masa subur perempuan karena membatasi asupan kalori. Selain itu, puasa juga membantu perempuan untuk menghasilkan sel telur atau ovum lebih banyak.

Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti dari Harvard dan Massachusetts General Hospital (MGH) yang menunjukkan bahwa membatasi asupan kalori mencit betina dewasa dapat mencegah terjadinya kelainan pada kehamilan.

Selain itu, membatasi asupan kalori juga dapat mencegah penurunan kualitas sel telur. Puasa akan mengurangi kadar gula dalam darah dan kemudian mempengaruhi hormon reproduksi. Sehingga, memberikan kelancaran pada siklus menstruasi dan produksi sel telur.

Bagi pria, puasa tidak memberikan efek buruk terhadap kualitas sperma. Puasa malah akan meningkatkan fungsi organ reproduksi. Kadar asam dan basa di dalam tubuh bisa jadi lebih seimbang saat puasa. Ini membuat fungsi berbagai organ tubuh pun semakin meningkat.

Nah, jika sedang berusaha untuk memiliki keturunan, tak ada salahnya rajin berpuasa ya.

Laporan Ivana Okta/ Sumber: Fimela.com

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP