Jangan Sembarangan Pilih Backpack untuk Si Kecil

Dalam memilih tas punggung untuk anak, prinsipnya bukan hanya berukuran besar dan kuat.

Mutia Nugraheni
| 17 Agustus 2017 17:32

Dream - Tas sekolah berbentuk backpack atau tas punggung memang pilihan yang sangat praktis untuk anak-anak. Terutama pada anak-anak sekolah dasar yang bukan hanya membawa buku, tapi juga bekal makan siang, botol minum dan baju ganti untuk ekstrakurikuler.

Dalam memilih tas punggung untuk anak, prinsipnya bukan hanya berukuran besar dan kuat. Tapi hal terpenting adalah nyaman saat dikenakan anak, mudah disesuaikan panjang talinya
dan tak menimbulkan nyeri bagik di leher maupun punggung.

" Hal yang pertama dilihat saat memilih tas punggung adalah yang talinya lebar dengan bantalan yang tebal. Pada bagian punggung tak ada fitur yang tajam dan menusuk termasuk bagian jahitan. Bahannya juga sebaiknya tak mudah terbakar, ringan, tahan air dan kuat," ujar Donna Conran, seorang ahli fisioterapi.

Perhatikan juga bagian tali-talinya yang bisa disesuaikan. Ada fitur yang cenderung sulit dan keras saat posisi tali dipanjangkan atau dipendekkan. Untuk itu saat membeli tas, periksa juga tali tersebut. Jahitan yang rapi tak ada benang yang keluar dan terbuka pertanda kalau tas dijahit dengan kuat dan baik.

" Peringatkan juga buah hati agar memakai tas bukan hanya pada satu sisi saja, tapi di kedua sisi kanan dan kiri. Meskipun tas tak terlalu berat mengenakannya hanya di satu sisi bisa meningkatkan risiko cedera leher dan punggung," kata Conran.

 

Sumber: Today Parents

 

 

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral

Jangan Lewatkan