Jangan Lupa Pilih Bra Super Nyaman Saat Hamil

Dalam memilih bra saat hamil dan menyusui ada hal-hal yang harus diperhatikan.

Mutia Nugraheni
| 15 Februari 2018 17:59

Dream - Kehamilan tentunya akan membuat ukuran tubuh jadi berubah. Bukan hanya bagian perut saja tapi juga payudara. Pada awal kehamilan ukuran payudara mungkin belum bertambah secara signifikan.

Memasuki usia kehamilan 4 atau 6 bulan ukuran payudara pasti akan lebih besar dari sebelumnya. Terutama pada akhir-akhir masa kehamilan di usia 8-9 bulan dan setelah melahirkan. Air susu ibu (ASI) mulai diproduksi, payudara pun semakin besar.

Untuk membuat rasa nyaman, sebaiknya segera beli bra khusus ibu hamil dan menyusui ketika ukuran payudara mulai bertambah. Mengenakan bra biasa akan sangat menyiksa terutama dengan penyangga kawat, karena cenderung akan membuat sesak.

Kini mulai banyak pilihan bra saat hamil dan bisa terus digunakan hingga menyusui dengan cup yang bisa dibuka. Dalam memilih bra saat hamil, ada hal-hal yang harus diperhatikan.

- Terbuat dari bahan lembut
Untuk sementara tinggalkan dulu bra berdesain cantik berbahan lace. Cari yang bahan utamanya katun, karena sangat lebut di kulit dan menyerap keringat.

- Tali lebar
Cari bra yang memiliki tali dan bagian penyangga yang lebar karena cenderung lebih nyaman digunakan dan mudah disesuaikan ukurannya. Terutama karena saat hamil dan menyusui ukuran tubuh biasanya bisa dengan cepat berubah.

- Pengait yang kuat
Perhatikan juga kualitas pengaitnya. Cari yang bagian pengaitnya lebar dan terdiri dari 3. Bra dengan pengait lebih cenderung lebih baik daalam hal menyangga payudara sekaligus lebih nyaman.

- Tanpa kawat
Kawat pada bra cenderung berfungsi sebagai pembentuk saja dan bukan penyangga yang baik. Untuk itu saat hamil dan menyusui, cari bra khusus yang tak memiliki bahan kawat di dalamnya. Sehingga ibu bisa menyusui dan tetap terasa nyaman meskipun jatuh tertidur tanpa merasa sesak karena bra kawat.

Peran SBY Saat Main Film" The Tomorrow War" Bareng Chris Pratt

Jangan Lewatkan