Jangan Lupa Kenalkan Rempah Kaya Rasa Pada Bayi

Bisa membuat rasa dan aroma makanan makin menggugah selera dan meningkatkan nafsu makan.

Mutia
| 8 Agustus 2018 14:12

Dream - Indonesia dikenal dengan rempaah-rempah khas yang memiliki rasa khas. Dalam mengolah masakan, rempah tentu jadi bumbu wajib. Bisa membuat rasa dan aroma makanan makin menggugah selera dan meningkatkan nafsu makan.

Untuk itu cobalah kenalkan rempah-rempah khas pada si kecil. pPnting untuk memperkenalkan beragam rasa makanan dan makanan baru pada bayi yang sudah mulai belajar makan.

" Mulai usia 6 bulan saat bayi mulai makan, coba sertakan bumbu rempah pada makanannya, cara ini akan melatih lidahnya dan membuatnya belajar mencicipi berbagai rasa makanan, sehingga bisa mengurangi kecenderungan picky eater di kemudian hari," ujar Bee Wilson, ahli gizi yang juga penulis buku " First Bite" .

Untuk mengenalkan rempah pada bayi, caranya sangat mudah. Cari rempah yang berbentuk bubuk dan cukup taburkan di berbagai menu makanannya. Sebagai panduan, coba saja beberapa menu sederhana berikut yang bisa dikenalkan pada bayi Anda.

Kacang polong dengan bubuk kunyit
Bayi biasanya belum diberikan gula dan garam untuk memperkaya rasa masakan. Tambahkan saja bubuk kunyit. Misalnya untuk menu kacang-kacangan. Masak kacang polong hingga matang kemudian haluskan. Lalu taburkan sejumput bubuk kunyit dan aduk. Sediakan untuk si kecil.

Telur orak-arik dan bawang putih
Telur merupakan sumber protein yang sangat kaya. Agar rasanya makin lezat dan si kecil makin lahap saat memakannya, tambahkan bubuk bawang putih. Cukup olah telur dengan diorak-arik menggunakan unsalted butter kemudian taburkan bubuk bawang putih sedikit saja.

Avokad dan kayu manis
Buah kaya lemak ini juga jadi andalan dalam membuat menu camilan untuk bayi. Biasanya diolah dengan cara diblender kemudian dicampur ASI atau susu. Nah, bisa juga ditambahkan bubuk kayu manis agar rasanya semakin kaya. Si kecil pasti menyukainya.

Sumber: POpSugar

Topik Terkait :

#AccousticInterview Tara Cherrino - Libur Telah Tiba

Jangan Lewatkan