Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jaga Berat Badan Sebelum Kehamilan, Efeknya Ternyata...

Jaga Berat Badan Sebelum Kehamilan, Efeknya Ternyata... Ilustrasi

Dream - Bagi para ibu yang sedang merencanakan kehamilan, menjaga berat badan dalam level normal jadi hal yang penting untuk dilakukan. Lalu untuk yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas, sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga rutin serta diet untuk menurunkan berat badan.

Menjaga berat badan sangat penting untuk mempersiapkan tubuh ibu. Obesitas atau kelebihan berat badan menyimpan risiko kesehatan yang sangat besar. Nyawa ibu dan janin bisa jadi taruhannya.

"Dari beberapa penelitian terungkap kalau perempuan yang obesitas berisiko tinggi mengalami polycystic ovarian syndrome (PCOS) dan ini membuat mereka sulit hamil. Lalu ketika hamil dan melahirkan ada sederet risiko, yaitu keguguran, diabetes, sleep apnea, preeklamsia dan infeksi kantong amnion," ungkap, Robin Elise Weiss, PhD, dokter kandungan yang juga pakar fertilitas, seperti dikutp dari Very Well.

Jika bobot tubuh masuk dalam kategori obesitas, dokter juga akan melakukan pemeriksaan secara lebih detail. Konsultasi dengan dokter pun jadi lebih banyak karena perawatan prenatal yang mendetail sangat diperlukan demi menjaga kondisi ibu dan janin.

"Sebelum kehamilan terjadi, sebaiknya memang berat badan dijaga dalam level normal. Sehingga saat hamil bobot tubuh juga tidak semakin bertambah dan ini akan membuat ibu lebih fit selama kehamilan," ujar Weiss.

Ia menyarankan untuk mengonsumsi banyak kacang-kacangan dan sayuran. Olahraga juga diperlukan untuk melancarkan peredaran darah. Menjaga pola makan dan olahraga juga sangat baik untuk para perempuan yang sedang merencanakan kehamilan.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tips Ampuh untuk Memperpanjang Umur dan Meningkatkan Kesehatan

Tips Ampuh untuk Memperpanjang Umur dan Meningkatkan Kesehatan

Umur panjang dan badan bugar menjadi dambaan setiap orang. Ubah pola hidup agar mendapat umur yang panjang dan tubuh sehat.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Cara Memilih Susu untuk Menaikkan Berat Badan Anak Terbaru 2024

Simak dan ikuti cara memilih susu untuk menaikkan berat badan anak, agar gizi anak tetap seimbang dan terpenuhi.

Baca Selengkapnya
Berat Badan Turun Drastis Jangan Girang Dulu, Bisa Sebabkan 3 Masalah Kesehatan

Berat Badan Turun Drastis Jangan Girang Dulu, Bisa Sebabkan 3 Masalah Kesehatan

Penurunan berat badan drastis mungkin bisa membuatmu merasa senang, namun ternyata dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang mengganggu produktivitas.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.