Ini Gejala Covid-19 Omicron yang Paling Sering Terjadi Pada Anak

Penting untuk melakukan vaksinasi, terutama di situasi merebaknya varian Omicron.

Mutia Nugraheni
| 12 Januari 2022 14:04

Dream - Varian Covid-19 Omicron yang masuk ke Indonesia tak dipungkiri memicu kekhawatiran banyak orang. Terutama para orangtua yang anak-anaknya belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis penuh atau tak bisa divaksin.

Kasus Omicron di beberapa negara faktanya meningkat signifikan di awal 2022. Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), di Amerika Serikat, infeksi Covid-19 pada anak (pediatrik) telah mencapai titik tertinggi sejak awal pandemi.

" Untuk minggu yang berakhir 30 Desember 2021, lebih dari 325.000 kasus dilaporkan di antara anak-anak—peningkatan 64 persen dari minggu sebelumnya dan hampir dua kali lipat kasus dari dua minggu sebelumnya," kata dr. Noah Greenspan, seorang ahli jantung paru terapis fisik dan direktur Pulmonary Wellness ComplexPT.

Anak yang terpapar Covid-19 varian Omicron di AS juga lebih berisiko dirawat di rumah sakit. Salah satu penyebabnya, varian ini lebih mudah menular dibanding varian lain.

" Omicron lebih menular, dan jumlah yang terinfeksi di masyarakat jauh lebih tinggi, yang mengarah pada tingkat rawat inap yang lebih tinggi," ungkap Preeti Parikh, MD, Direktur Medis Eksekutif di GoodRx.

 

Selanjutnya :

Gejala yang Sering Muncul Pada Anak

Pesona Jeanneta Sanfadelia, Istri Ardhito Pramono Mirip Chef Renatta?

Jangan Lewatkan