Ingin Ikuti Jejak Luna Maya Bekukan Sel Telur? Perhatikan Hal Ini

Ada beberapa pemeriksaan dan konsumsi obat yang harus dilakukan.

Mutia Nugraheni
| 19 Januari 2022 12:09

Dream - Level kesuburan perempuan secara biologis akan terus menurun seiring pertambahan usia. Bagi mereka yang belum mendapat pasangan, mungkin akan muncul kekhawatiran soal kemungkinan hamil di kemudian hari.

Teknologi kedokteran terutama dalam hal kesuburan kini sudah berkembang sangat pesat, termasuk di Indonesia. Luna Maya, beberapa waktu lalu mengungkap kalau dirinya menjalani prosedur pembekuan sel telur atau freezing egg.

Hal itu dilakukan alasan agar jika di kemudian hari sudah mendapat pasangan dan usianya tak lagi muda, dirinya tetap bisa punya anak dari sel telur yang sehat. Saat ini Luna sudah berusia 38 tahun.

" Aku enggak pernah berpikir umur suatu masalah atau (menikah) dikejar umur ya. Sebagai perempuan, ada biologic secara kalau mau jadi seorang ibu. Tapi aku sudah freeze egg," ujar Luna Maya saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Venna Melinda.

 Pembekuan sel telur

Luna menjalani prosedur pembekuan sel telur sekitar satu tahun lalu di Indonesia. Dikutip dari KlikDokter.com, pembekuan sel telur juga dikenal dengan istilah oocyte cryopreservation. Proses ini dilakukan dengan mengambil sel telur terbaik dari dalam rahim wanita.

 

Selanjutnya :

Pemeriksaan medis

BERANI BERUBAH: Kostum Robot dari Hobi Jadi Rezeki - Berani Berubah

Jangan Lewatkan