Ingin Berikan Jamu untuk Si Kecil? Pastikan Bahannya Aman

Jamu dapat dikonsumsi oleh anak, asalkan sepenuhnya mengandung bahan-bahan alami.

Mutia Nugraheni
| 29 Juni 2020 14:03

Dream - Jamu saat ini dianggap minuman penting untuk menjaga imunitas agar tubuh tak mudah sakit karena virus dan bakteri. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Banyak orang minum jamu setiap hari, termasuk memberikannya pada anak-anak. Jika Sahabat Dream ingin memberikan jamu pada si kecil boleh saja, tapi pastikan bahannya sangat aman.

Akan lebih jika membuat jamu sendiri. Jamu dapat dikonsumsi oleh anak, asalkan sepenuhnya mengandung bahan-bahan alami dan tidak menggunakan perasa buatan, pengawet, pewarna, bahan berbahaya atau zat adiktif lainnya.

Selain itu, dikutip dari KlikDokter, jamu yang hendak diberikan pada anak juga wajib terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga kualitasnya lebih terjamin.

Apabila hendak meracik jamu sendiri untuk diberikan pada anak, pastikan hanya menggunakan bahan-bahan alami yang berkualitas dengan komposisi sesuai. Jamu yang dibuat sendiri harus segera dikonsumsi, karena tidak boleh disimpan terlalu lama.

Pemberian jamu pada anak juga wajib memerhatikan usia si Kecil. Fakta menyebut bahwa bayi di bawah usia 6 bulan tidak boleh diberikan jamu sama sekali. Pasalnya, di rentang usia tersebut, bayi hanya boleh menerima ASI eksklusif tanpa tambahan lain sekalipun air putih.



Selanjutnya :

Bahan yang Aman

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York

Jangan Lewatkan