Ide Permainan Interaktif Bareng Anak yang Simpel dan Seru

Lakukan secara rutin demi tumbuh kembangnya.

Mutia Nugraheni
| 19 November 2021 12:11

Dream - Bermain bersama anak dengan memberikan fokus perhatian yang penuh sangat penting bagi tumbuh kembangnya. Hal ini akan memberikan stimulus maksimal, terutama pada anak yang berusia di bawah lima tahun.

Tidak dapat dipungkiri setiap anak usia dini harus diberikan stimulus yang baik dan sesuai dengan usianya. Saat pandemi, anak lebih banyak di rumah padahal mereka membutuhkan banyak interaksi serta stimulasi lewat permainan. Dengan bermain, anak akan belajar banyak hal.

" Perlu diingat, bermain adalah sarana belajar sehingga untuk anak-anak, bermain adalah sebuah kebutuhan dan bukan saja bersifat rekreasi. Materi pendidikan anak usia dini memang diarahkan untuk bermain sambil belajar. Melalui berbagai metode belajar dengan metode bermain, diharapkan dapat mendukung anak untuk tumbuh serta mandiri dan memiliki kontrol akan lingkungannya," kata Grace Melia, Therapeutic Play Practitioner dan Montessori Diploma dalam acara Cussons Bintang Kecil 2021 (CBK 2021) bertajuk 'Sesi Inspirasi Bunda' beberapa waktu lalu.

 

Selanjutnya :

Menggambar

BERANI BERUBAH: Menyulap Sampah Jadi Rezeki - Berani Berubah

Jangan Lewatkan