Ibu Kritis Setelah Persalinan, Ayah Ini Susui Bayinya

Max sangat senang dan terharu bisa menggantikan posisi istrinya yang sedang dalam masa pemulihan.

Mutia Nugraheni
| 5 Juli 2018 12:05

Dream - Kerja sama yang dilakukan Maxamillian dan April Neubauer, patut diacungi jempol. Pasangan suami istri ini baru saja menghadapi masa-masa menegangkan. April baru saja menjalani operasi caesar secara darurat.

Kondisinya selama hamil memang bermasalah, April kejang sampai beberapa kali dan harus menjalani perawatan. Setelah operasi caesar kondisinya pun tak stabil. April harus menjalani sederet prosedur medis agar tubuhnya bisa kembali pulih.

Dalam masa-masa tersebut, Rosalia, sang putri yang baru dilahirkan sangat membutuhkan nutrisi yaitu susu. Salah satu perawat di RS tersebut, Cybil Martin-Dennehy, berinisiatif menawarkan Maxamillian untuk 'menyusui', menggunakan alat Supplemental Nursing System (SNS).

Alat tersebut terdiri dari puting buatan, feeding tube, selang dan susu formula. SNS biasa digunakan para ibu yang bermasalah dengan menyusui, relaktasi, atau perempuan yang mengadopsi bayi.

Tak disangka Maxamillian menerima tawaran Martin dengan semangat. Seluruh alat dipasang di tubuhnya. Ia pun bertelanjang dada agar bisa kontak kulit dengan Rosalia.

" Hal ini sudah sering aku tawarkan pada para ayah saat istrinya dalam kondisi kritis dan tak bisa menyusui. Tapi semua menolaknya, baru Max yang pertama mengiyakan tawaranku," ungkap Dennehy seperti dikutip dari CBSNews.

Layaknya seorang ibu, Max pun 'menyusui' bayinya menggunakan alat tersebut. Ia merasa sangat terharu bisa menggantikan sementara posisi istrinya untuk melatih putri kecilnya menyusui.

Momen tersebut pun diabadikan Max dan diunggah di akun Facebooknya. Postingan Max kemudian viral dan banyak yang salut padanya karena tanpa ragu mencoba dan 'menyusui' bayinya.

Keren, Papa Max!

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan