Ibu Hamil Tak Perlu Khawatir Saat Pakai Hand Sanitizer Beralkohol

Pastikan selalu menjaga kebersihan tangan. Cuci tangan dengan sabun lebih baik.

Mutia Nugraheni
| 22 Maret 2020 10:19

Dream - Hand sanitizer jadi produk yang selalu kita bawa di tengah merebaknya kasus corona virus (Covid-19) di Indonesia. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran lebih bagi ibu hamil.

Salah satu cara untuk mengurangi risiko tertular virus yang menyerang sistem pernapasan ini adalah dengan selalu menjaga kebersihan tangan. Menggunakan sabun untuk cuci tangan sangat dianjurkan, bisa juga menggunakan hand sanitizer.

Sempat beredar kabar kalau penggunaan alkohol berkali-kali bisa berbahaya bagi janin. Bagi Sahabat Dream yang kini tengah mengandung, tak perlu khawatir jika ingin menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol.

Yassin Bintang, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dalam akun Instagramnya memberi tahu kalau tidak masalah jika ibu hamil ingin menggunakan sanitizer mengandung alkohol.

 Unggah dr Yassin Spog

(Instagram @yassinbintang)

" Teruntuk bumil di manapun. Rajin cuci tangan ya, pake air mengalir dan sabun, sama amannya dengan hand sanitizer berbahan alkohol. Ingat, cuci tangan aja ya, bukan buat cuci hati dan perasaan. Yuk sebar kebaikan, bukan kepanikan. Sumber : CDC, POGI," pesan dokter yang praktik d RS Pondok Indah ini.

Jadi, tak perlu takut. Selalu cuci tangan dan jaga kebersihan, demi kesehatan ibu dan bayi.

 

 

Selanjutnya :

Cegah Penularan Corona, Ibu Hamil Diimbau Hindari Kawasan Ramai

BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK

Jangan Lewatkan