Ibu Hamil Disarankan Ikuti Vaksin Booster Covid-19

Bisa memberikan perlindungan lebih optimal bagi ibu dan janin.

Mutia Nugraheni
| 19 Januari 2022 08:04

Dream - Pemerintah Indonesia dan di berbagai negara memutuskan untuk memberikan vaksinasi booster Covid-19. Hal ini karena munculnya varian Omicron yang lebih mudah menular.

Bagi Sahabat Dream yang tengah hamil, mungkin bingung apakah harus memperoleh booster atau tidak. Menurut dr. Tali Bogler dari Toronto, yang juga Co-Founder Pandemic Pregnancy Guide, sebaiknya ibu hamil juga mendapatkan booster.

" Kami merekomendasikan bahwa semua individu yang sedang hamil, serta mereka yang mencoba untuk hamil, harus menerima semua dosis vaksinasi COVID-19, termasuk dosis booster," ungkap dr. Tali, dikutip dari Todays Parent.

Untuk waktu pemberiannya, memang ada syarat jarak waktu dari dosis kedua. Bila sudah memenuhi syarat, dalam kondisi sehat, dr. Tali, mengungkap tak perlu ragu untuk mendapatkan booster.

" Waktu terbaik untuk mendapatkan vaksin atau dosis booster adalah sekarang, berapa pun usia kehamilannya. Itulah cara terbaik untuk melindungi kehamilan dan janin, mengingat dampak buruk yang terkait dengan infeksi COVID-19 pada kehamilan, termasuk kelahiran prematur.

 

Selanjutnya :

Bisa konsultasi Dulul

Potret Rumah Orangtua Gisella Anastasia di Cimahi

Jangan Lewatkan