Ibu Hamil di Israel Terdeteksi 'Florona', Kasus Perdana Covid-19 dan Influenza

Bukan varian baru tapi bikin panik.

Mutia Nugraheni
| 3 Januari 2022 14:06

Dream - Virus Covid-19 yang menyebabkan pandemi hingga kini belum ada tanda-tanda menghilang. Justru bermunculan varian virus baru, seperti Omicron. Kini, baru saja dilaporkan di Israel, kasus perdana Covid-19 dan influenza pada saat yang bersamaan.

Kasus itu kemudian disebut " Florona" , yang ternyata pasiennya adalah seorang ibu hamil. Dikutip dari Thehealthsite.com, kasus ini pertama kali diumumkan pada 1 Januari 2021 kemarin.

Dari laporan menunjukkan bahwa ibu hamil yang dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan tidak divaksinasi terhadap kedua penyakit tersebut. Infeksi ganda dilaporkan terjadi Rabin Medical Center, Petah Tikva.

Laporan itu mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan Israel masih memeriksa kasus tersebut. Kasus tersebut kondisinya relatif ringan, dan belum diketahui apakah kombinasi kedua virus tersebut menyebabkan penyakit yang lebih parah. Pejabat kesehatan memperkirakan bahwa banyak pasien lain juga terkena kedua infeksi tetapi belum didiagnosis.

" Tahun lalu, kami tidak menyaksikan kasus flu di antara wanita hamil atau melahirkan," kata Arnon Vizhnitser, spesialis kebidanan dan kandungan dan direktur Departemen Ginekologi RS Rabin Medical Center seperti dikutip dari TheNewsMinute.

 

Selanjutnya :

Bukan Varian Baru

Vonis 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Trending di Twitter

Jangan Lewatkan