Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ibu Gugat Sekolah Anaknya karena Dilarang Menyusui

Ibu Gugat Sekolah Anaknya karena Dilarang Menyusui Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Menyusui di tempat umum masih jadi hal tabu di Kentucky, Amerika Serikat. Myranda Juarez, mengalami kejadian tak menyenangkan saat menjadi sukarelawan di sekolah anaknya.

Pada pertengahan Maret lalu Juarez berada di Jeffersontown Elementary, tempat dua anaknya bersekolah. Ia juga membawa putrinya yang masih bayi. Seperti bayi pada umumnya, putri Juarez menangis.

Ia pun menenangkan dengan menyusuinya. Beberapa saat kemudiai, Juarez didatangi salah satu konselor sekolah. Sang konselor menawarkan kantornya untuk Juarez untuk menyusui bayinya. Tapi Juarez tak mau dan tetap ingin menyusui sang bayi.

"Saya tidak merasa seperti sedang membuat gangguan," ungkapnya, seperti dikutip dari Parents.

Konselor itu rupanya mengatakan pada Juarez kalu ia perlu menggunakan ruang tertutup untuk menyusui. Ia juga diberitahu oleh konselor kalau bisa membuat siswa merasa tidak nyaman.

Faktanya, Undang-Undang Kentucky cukup jelas tentang hak ibu untuk menyusui, dengan undang-undang yang menyatakan bahwa peraturan kota tidak dapat melarang atau membatasi di mana ibu dapat memberi makan anak-anak mereka. 

Mengetahui haknya untuk menyusui, Juarez memutuskan untuk menuntut sekolah. Gugatannya antara lain berisi ganti rugi immateril dan pelatihan sensitivitas untuk semua orang yang bekerja di sekolah-sekolah di Jefferson County.

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pidato Haru Guru Besar UGM, Minta Maaf ke Adik yang Rela Putus Sekolah demi Dirinya
Pidato Haru Guru Besar UGM, Minta Maaf ke Adik yang Rela Putus Sekolah demi Dirinya

“Secara khusus saya mohon maaf kepada adikku, Suparsih," ucap sang guru besar Sarjiya

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Mendadak Meeting
NOTED KAK! Mendadak Meeting

Sahabat dream, kalian suka kesel gak sih saat usah siap-siap mau pulang, tiba-tiba diajak meeting? Mungkin ada yang reaksinya seperti Dreamitie ini?

Baca Selengkapnya