Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Habiskan Waktu di Rumah, Sandra Dewi Bikin Jadwal Khusus untuk Anaknya

Habiskan Waktu di Rumah, Sandra Dewi Bikin Jadwal Khusus untuk Anaknya Keluarga Sandra Dewi (Foto: Instagram Sandra Dewi)

Dream - Menghabiskan waktu dengan keluarga merupakan momen yang paling berharga. Seringkali orangtua tidak memiliki waktu yang cukup bagi anak dikarenakan kesibukan dalam bekerja. Bagi Sandra Dewi, kebahagiaan anak adalah yang utama.

"Menurut aku kebahagiaan anak segalanya, karena dengan dia bahagia akan tumbuh kembang dengan baik," ujar Sandra Dewi, di Jakarta, 19 Maret 2020.

Di tengah kesibukannya, Sandra selalu mempunyai cara bagaimana anak-anaknya tetap bahagia. Dia selalu meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Sandra membagikan beberapa tips agar orangtua selalu punya waktu dengan buah hatinya.

Pertama meluangkan waktu, sesibuk apapun usahakan memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga karena itu merupakan momen yang sangat berharga. Hal itu dapat dilakukan dengan meminimalisir kesibukan di luar.

"Kalau aku memang bekerja tetapi setelah selesai bekerja langsung pulang dan quality time sama keluarga," kata ibu dua anak tersebut.

 

Fokus dengan Anak

Kedua, menjauhkan handphone saat bersama keluarga. Hindari bermain bersama anak sambil memegang ponsel.

"Saya menekankan kepada diri saya sendiri kalau sama anak handphone jangan dipegang," ujar Sandra.

Ketiga, membuat jadwal harian yang berganti-ganti setiap harinya. Dengan mengatur jadwal keseharian bersama anak, itu akan membuat anak merasa bahagia dan tidak bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja.

"Aku mempunyai jadwal keseharian sama anak, setiap hari kegiatannya diganti-ganti agar tidak bosan," lanjutnya.

Laporan Cindy Azari

Beri ASI Eksklusif untuk Anak Kedua, Sandra Dewi Akui Kesulitan

Dream - Memiliki anak yang masih berusia 5 bulan, membuat Sandra Dewi harus pintar-pintar mengatur waktu agar bisa memberikan ASI eksklusif. Sandra memang berniat hanya memberikan ASI hingga putra keduanya Mikhael, berusia 6 bulan atau ASI eksklusif.

Setelah melahirkan, masih banyak pekerjaan dan bisnis yang harus diawasinya. Belum lagi ia juga harus mengurus anak pertamanya, Raphael yang berusia balita dan suaminya, Harvey Moeis.

Tantangan Sandra Dewi justru lebih besar saat memberikan ASI untuk anak keduanya. Apalagi menurutnya, Mikhael mengonsumsi ASI lebih banyak dari kakaknya.

"Aduh, aku kali ini sangat deg-degan. Kalau anak pertama, aku masih bisa donor ASI. Padahal, anak pertama agak bulet juga ya. Tapi, anak kedua aku ini benar-benar jauh lebih banyak konsumsi ASInya," kata Sandra saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 4 Februari 2020.

 

Bawa Alat Pompa

Pemain sinetron Cahaya Cinta ini mengaku lebih memilih pekerjaan yang tak terlalu menyita waktu. Jika pergi lama, ia biasanya harus membawa peralatan pompa ASI.

"Aku shooting ke Bali, berangkat pagi, pulang malam. Kalau mau pergi, aku keluarin (ASI) dari freezer. Aku pulang, dan sediain lagi yang fresh. Makanya, nggak mau pergi lama, karena menyusui langsung. Kalau kerja, mau nggak mau kasih yang pompa," tutupnya.

Punya Dua Anak, Sandra Dewi Sering Galau

Dream - Memiliki dua anak merupakan rezeki yang tak terhingga dari Tuhan. Hal tersebut juga membuat tanggung jawab kian besar, seperti yang kini dialami Sandra Dewi. Ia merasakan nikmatnya memiliki dua anak, tapi istri Harvey Moeis ini juga tidak memungkiri ketika merasa bingung dan galau saat membagi waktu.

"Ketika hamil anak kedua, galauin anak pertama. Ketika di rumah sakit, mikirin anak pertama mulu," ujarnya dalam acara ulang tahun kedua Teman Bumil di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 28 November 2019.

Setelah melahirkan, Sandra menitipkan anak pertama pada ibunya selama satu minggu. Pemain film 'Quickie Express' ini sempat memberikan pengertian pada anak pertamanya, Raphael Moeis tentang keberadaan adiknya.

"Anak satu tahun belum mengerti, kenapa adiknya ada di perut ibunya. Aku galau melihat anak pertamaku melihat adiknya. Dia (Raphael) juga kaget, kenapa ada yang nyusu ke ibunya. Dikasih pengertian, besoknya lupa lagi," curhat Sandra.

 

Belajar Ikhlas

Untuk bisa merawat anak keduanya setelah melahirkan, Sandra kerap bersembunyi dari Raphael. Hal ini lantaran putra pertamanya itu masih sangat meminta perhatian yang besar darinya.

"Anak pertamaku bingung, kenapa nggak pernah nemenin dia ke mal lagi. Aku harus ngumpet dulu di belakang tembok, pintu atau di kamar. Jadinya mellow banget. Setelah 1,5 tahun aku nemenin dia terus," katanya.

Hingga saat ini Sandra masih belajar untuk membagi waktunya dengan baik untuk Raphael dan Mikhael. Tak dipungkiri kalau aktri cantik ini kewalahan tapi ia sangat menikmatinya.

"Aku belajar gimana supaya nggak merasa bersalah dan sama sayangnya. Aku kasih perhatian penuh ke anak pertama kalau yang satu lagi tidur. Begitu juga sebaliknya. Kalau lagi bangun, dibarengin di satu tempat. Biar hatinya nggak kebelah. Jadi ilmu yang saya dapatkan adalah ikhlas," ungkapnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kasus Anak 6 Tahun Tewas karena Tenggelam, Perhatikan Keamanan Si Kecil Saat di Kolam

Kasus Anak 6 Tahun Tewas karena Tenggelam, Perhatikan Keamanan Si Kecil Saat di Kolam

Kecelakaan mematikan di kolam renang bisa terjadi dalam hitungan detik.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Detik-Detik Macan Tutul Masuk Rumah, Aksi Tenang Bocah Selamatkan Diri Jadi Sorotan

Ada macan tutul masuk ruangan, bocah ini tenang keluar dan kunci pintu.

Baca Selengkapnya
3 Pilihan Menu Sahur Praktis,  Bikin Kenyang dan Disukai Anak

3 Pilihan Menu Sahur Praktis, Bikin Kenyang dan Disukai Anak

Namun, seringkali, menggugah nafsu makan anak pada waktu sahur bisa menjadi tantangan tersendiri.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Si Kecil Harus Digendong Biar Tidur Lelap? Coba Saran Dokter Anak

Si Kecil Harus Digendong Biar Tidur Lelap? Coba Saran Dokter Anak

Anak sebenarnya harus dilatih dan dibiasakan untuk menenangkan diri jelang tidur atau ketika terbangun.

Baca Selengkapnya
Perhatikan Jadwal Tidur Supaya Beraktivitas Lebih Produktif

Perhatikan Jadwal Tidur Supaya Beraktivitas Lebih Produktif

Idealnya, seseorang akan mendapatkan rasa fresh di pagi hari jika tidur dan bangun lebih awal.

Baca Selengkapnya
Biar Tidur Anak Berkualitas, Coba Lakukan Ritual

Biar Tidur Anak Berkualitas, Coba Lakukan Ritual "Power Down Hour"

Power Down Hour merupakan kegiatan dimana satu keluarga melakukan aktivitas sederhana.

Baca Selengkapnya
Ada Gak Sih Waktu Paling Tepat Si Kecil untuk Sunat?

Ada Gak Sih Waktu Paling Tepat Si Kecil untuk Sunat?

Ada orangtua yang tak tega ketika anaknya masih kecil untuk disunat, ada juga yang ingin secepat mungkin.

Baca Selengkapnya
Langka! Menantu Perempuan Puji Habis Ibu Mertua yang Begitu Perhatian dan Sayang Kepadanya: 'Bukan Seperti Menantu tapi Anak Kandung'

Langka! Menantu Perempuan Puji Habis Ibu Mertua yang Begitu Perhatian dan Sayang Kepadanya: 'Bukan Seperti Menantu tapi Anak Kandung'

Wanita bernama Desak Diah ini malah memuji ibu mertuanya setinggi langit lantaran sangat baik kepadanya.

Baca Selengkapnya
Jangan Biarkan Anak Tak Sarapan, Bisa Turunkan Level Konsentrasinya di Sekolah

Jangan Biarkan Anak Tak Sarapan, Bisa Turunkan Level Konsentrasinya di Sekolah

Sayangnya kegiatan sarapan belum menjadi kebiasaan rutin setiap keluarga di Indonesia.

Baca Selengkapnya