Gubernur DKI Tarik Rem Darurat, Siswa Jakarta Lanjut Belajar Online

Belum ada keputusan terkait boleh atau tidaknya belajar tatap muka di tahun ajaran baru.

Mutia Nugraheni
| 23 Juni 2021 14:22

Dream - Pada hari ini, 23 Juni 2021, pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pembatasan aktivitas masyarakat. Hal ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 796 Tahun 2021.

" Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring/online," demikian aturan yang tertuang dalam Kepgub yang dikutip, Rabu 23 Juni 2021.

Keputusan tersebut diambil karena kasus Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) kembali diterapkan di Jakarta selama 14 hari, dimulai 22 Juni sampai 5 Juli.

" Menetapkan perpanjangan PPKM Mikro selama 14 hari terhitung sejak 22 Juni 2021 sampai dengan 5 Juli 2021," tulis Anies dalam Kepgub.

Kegiatan belajar mengajar, tidak diizinkan bertatap muka atau masih secara daring untuk saat ini. Dalam aturan ini, Anies tidak menyebut secara spesifik zona pemberlakuan aturan atau diartikan aturan ini berlaku untuk seluruh zona Covid di DKI Jakarta.

Tahun ajaran baru dimulai pada pertengahan Juli 2021 mendatang. Belum ada keputusan terkait boleh atau tidaknya belajar tatap muka di tahun ajaran baru. 

Tak ada salahnya ayah bunda harus kembali bersiap mendampingi anak-anak sekolah di online lagi terutama yang tinggal di Jakarta, karena pandemi belum terkendali dan malah kasusnya meningkat.

Laporan Yunita Amalia/ Merdeka.com

Selanjutnya :

Ketua IDAI Gambarkan Situasi Buruk Saat Ini Jika Anak Terkena Covid-19

Rachel Vennya Sedih Baju Mewah Anaknya Rusak

Jangan Lewatkan