Gagal Bayi Tabung Kedua, Tya Ariestya Tetap Semangat

Ia dan sang suami berencana terus jalani program bayi tabung lanjutan.

Mutia
| 10 Maret 2018 08:22

Dream - Demi mendapatkan anak kedua, Tya Ariestya kembali menjalani program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF). Serangkaian prosedur medis yang menguras fisik dan emosi ia jalani bersama sang suami, Irfan Ratinggang.

Setelah berminggu-minggu, akhirnya pada Jumat 9 Maret 2018 kondisi Tya pun sudah diketahui oleh dokternya. Hasilnya ternyata Tya belum hamil. Meski ada rasa kekecewaan, Tya dan sang suaminya tetap semangat untuk berusaha lagi mendapatkan buah hati.

 

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

"Walaupun kita sudah testpack dan hasilnya masih Negative (dalam hati kecil masih ada harapan utk dpt hasil yg lbh baik) ketika kita masuk langsung disapa dengan senyum hangat dari Dokter Nando, dan langsung aku tanya gmn BHCG aku dok?Lalu setelah liat hasil bhcg aku hanya 0.35 yg artinya memang masih Negative," tulis Tya, di akun Instagramnya.

Konsultasi dengan dokter pun dilakukan. Diketahui kalau kondisi rahim Tya sudah sangat baik saat embrio transfer. Dokter memperkirakan kondisi embrio yang kurang baik.

"Sekitar 80% kemungkinan belum berhasilnya program kali ini ya sepertinya di situ (di kromosom dalam embrio yang masih kurang ok)," ungkap Tya.

Setelah mendengar penjelasan dokter secara detail, Tya dan Irfan tak menyerah. Mereka tetap berencana menjalani program bayi tabung lanjutan demi mendapatkan adik untuk putra
pertama mereka, Kanaka.

"Aku dan ayah pun langsung kembali semangat! Yup gak ada kata menyerah di Kamus keluarga Ratinggang kok dok.. Pulang ke rumah hari ini aku dan ayah tetap bisa bahagia mau ketemu Kanaka," kata Tya.

Meski gagal dalam bayi tabung kali ini, Tya tetap memberi semangat pada ibu-ibu lain yang bernasib sama dengannya.

 

Usaha Banget Merebut Suara Milenial?

Jangan Lewatkan