Fakta Soal Pusar Kepala Anak yang Mungkin Belum Diketahui

Jangan percaya mitos.

Mutia Nugraheni
| 7 Mei 2021 14:04

Dream – Jumlah pusar kepala atau yang sering disebut unyeng-unyeng seringkali dikaitkan dengan sifat seseorang. Bila anak memiliki satu unyeng-unyeng, dianggap cenderung baik.

Sementara jika memiliki dua, dianggap sulit diatur dan keras kepala. Pola ini biasanya dapat terlihat jelas pada anak laki-laki karena berambut pendek. Uniknya, mitos ini tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga beberapa negara Asia lainnya. Padahal jika dikaitkan dengan medis, jumlah unyeng-unyeng ini tidak mempengaruhi perilaku seseorang.

Selain itu terdapat sejumlah mitos lain yang mengkaitkan dengan unyeng-unyeng ini, seperti salah satunya anggapan memiliki dua unyeng-unyeng mengalami kebotakan. Tidak hanya sisi negatif, ada juga anggapan baik mengenai unyeng-unyeng dua merupakan pertanda anak yang jenius, padahal lagi-lagi hal ini belum ada penelitiannya.

Unyeng-unyeng pun terbagi dalam dua jenis, yakni unyeng-unyeng yang tumbuh berlawanan arah dan unyeng-unyeng yang tumbuh ke arah yang sama. Menurut The National Human Genome Research Institute, lima persen populasi manusia, baik pria dan wanita, terlahir dengan unyeng-unyeng dua ini.

 

Selanjutnya :

Pola di Etnis Tertentu

The Next Presenter Liputan 6 | Diary Episode 1

Jangan Lewatkan