#DreamTestPack: Bagi yang Program Hamil Kurangi Makan Daging Berlemak

Cari tahu menu yang direkomendasikan saat ingin cepat hamil.

Mutia Nugraheni
| 28 Februari 2021 10:30

Dream - Memperbaiki pola hidup jadi lebih sehat sangat dianjurkan bagi pasangan yang ingin segera mendapat momongan. Sedang menjalani program hamil (promil) dengan pasangan?

Bisa memulainya dengan memperbaiki menu makanan sehari-hari. Dokter Upik Anggraheni P., Sp.OG-KFER dari RSPI (Rumah Sakit Pondok Indah) IVF Centre, memberikan panduan asupan nutrisi penting bagi Sahabat Dream yang ingin menjalani program hamil dalam #DreamTesPack.

" Kalau untuk promil sama prinsipnya seperti membangun rumah jadi bahannya harus berkualitas dong. Jadi nutrisi pra konsepsi tentunya penting, yang penting adalah pola hidup sehat," ujar dr Upik dalam video #DreamTestPack.

Penuhi kebutuhan tubuh akan makronutrien dan mikronutrien. Untuk makronutien seperti yang kita tahu ada karbohidrat, protein dan lemak.

" Karbohidratnya yang tinggi serat. Misalnya gandum, kacang-kacangan, bayam atau atau oatmeal. Untuk protein diusahakan protein nabati, seperti kacang-kacangan, karena banyak mengandung protein baik dan mudah diserap tubuh," kata dr. Upik.

Rupanya, jika ingin program hamil tak disarankan untuk mengonsumsinya banyak daging merah. Tak dilarang, tapi porsinya harus dibatasi.

" Daging boleh tapi mungkin dibatasi konsumsinya 60 sampai 65 gram sehari, hindari lemak yang ada di daging. Untuk lemak yang bagus bagaimana? Lemak yang utuh misalnya seperti susu, pilihnya jangan susu low fat," pesan dr. Upik.

 

Selanjutnya :

Penjelasan dr Upik Selengkapnya

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu

Jangan Lewatkan