Dokter Buat Playdough 'Hamil' untuk Jelaskan Operasi Caesar Pada Putranya

Tak ada gambar menyeramkan penuh darah, anak bisa tahu bagaimana operasi caesar dilakukan.

Mutia Nugraheni
| 1 Desember 2020 12:03

Dream - Menjelaskan persalinan melalui operasi caesar pada anak balita, tentunya bukan hal yang mudah. Tantangannya adalah menggunakan konsep permainan dan cara kreatif, seperti yang dilakukan seorang ibu yang juga seorang dokter bernama Jessica So.

Dokter spesialis kulit yang tinggal di California, Amerika Serikat ini membuat playdough berlapis-lapis yang menyerupai perut dan rahim ibu hamil. Mainan tersebut sengaja dibuat, menyambut ulang tahun anaknya yang ke-4.

Sang anak lahir melalui operasi caesar. Untuk mengenang momen persalinan di meja operasi, dr. Jessica membuat #playdoughsurgery versi caesar.

 Operasi caesar

" Si kecil kami baru saja berulang tahun (big 4!), kami mengenang hari penting yang tak terduga ketika dia lahir dan kesibukan luar biasa orang-orang yang terlibat dalam persalinannyam" tulis dr. Jessica di akun Instagramnya.

Ia juga bercerita pada putranya kalau dokter dan tenaga kesehatan yang membantu persalinan melalui operasi seperti pahlawan super. Punya 'kekuatan' yang membantu orang lain.

" Pahlawan super adalah topik umum di rumah kita hari ini. Kami berbicara tentang bagaimana menjadi pahlawan super tidak hanya tentang memiliki kekuatan atau kemampuan super - pahlawan dibuat dengan menggunakan kekuatan apa pun yang mereka miliki untuk membantu orang lain, seringkali dengan mengorbankan banyak pengorbanan dan risiko bagi diri mereka sendiri. Kepada OB / GYN dan FM / OB yang menggunakan kekuatan super mereka untuk ibu dan bayi ajaib mereka (bersama tim bidan, staf L & D!) - Anda adalah pahlawan," ungkap dr Jessica.

 

 

Selanjutnya :

Videonya Viral

Giv Hijab Insightful Session

Jangan Lewatkan