Dampingi Pangeran Harry ke 4 Negara, Meghan Berisiko Terpapar Virus Zika

Di negara Fiji dan Tonga sempat merebak virus zika yang sangat berbahaya bagi ibu hamil.

Mutia Nugraheni
| 21 Oktober 2018 11:27

Dream - Pangeran Harry menjalani tugasnya sebagai utusan Kerajaan Inggris untuk mengunjungi empat negara. Sejak beberapa hari lalu, ia memulai tur perdananya setelah menikah dengan Megan Markle.

Sang istri yang tengah berbadan dua juga diboyongnya. Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, Pangeran Harry  mendatangi Australia, Fiji, New Zealand dan Tonga. Diketahui, di negara Fiji dan Tonga sempat merebak kasus virus Zika.

Peringatan terkait virus Zika di negara tersebut, saat ini berada di level 2. Kondisi ini tentu saja sangat berisiko bagi Meghan yang kini sedang hamil muda. Demi mengantisipasi hal tersebut, sederet pemeriksaan medis pun dilakukan sebelum Meghan mendampingi Pangeran Harry.

Dikutip dari People, pasangan kerajaan itu meminta rekomendasi medis termasuk melakukan penelitian terkait paparan virus Zika. Disarankan bagi Meghan untuk selalu menggunakan krim antinyamuk yang mengandung bahan aktif dan aman bagi ibu hamil baik di siang maupun malam hari.

Meghan juga dianjurkan untuk selalu mengenakan pakaian lengan panjang dan menutupi kulit. Warna pakaian pun sebaiknya berupa warna terang, yang biasanya tak disukai nyamuk.

 

Selanjutnya :

Bikin 'Meleleh', Bocah Down Syndrome Peluk Pangeran Harry

POSH (INSIGHTFUL & MOTIVATION SESSION)

Jangan Lewatkan