Ciri-ciri Kondisi Tubuh Subur dan Bisa Cepat Hamil

Aspek kesuburuan sebenarnya bisa dilihat dari kondisi sehari-hari jika kita lebih memperhatikannya dengan seksama.

Mutia Nugraheni
| 23 Februari 2021 12:04

Dream - Kesuburan dan kesehatan reproduksi seorang perempuan, akan sangat berdampak pada kemungkinannya untuk cepat mengandung. Untuk mengetahui kondisi kesuburan dan reproduksi secara detail, harus dilakukan pemeriksaan medis.

Bagi Sahabat Dream yang akan menikah dan ingin segera hamil atau sedang gencar merencanakan kehamilan, penting untuk mengetahui kesehatan reproduksi. Aspek kesuburuan sebenarnya bisa dilihat dari kondisi sehari-hari jika kita lebih memperhatikannya dengan seksama.

Ada beberapa ciri kesuburan dalam kondisi baik. Berikut tanda-tandanya, dikutip dari Sehatq:

1. Siklus haid normal
Siklus haid yang teratur normalnya akan terjadi setiap 24 hingga 35 hari sekali setiap bulannya. Hal tersebut merupakan ciri sistem resproduksi berjalan baik, karena hormon telah bekerja dengan baik untuk mengeluarkan sel telur (ovum) setiap bulan.

Setiap wanita memiliki patokan haid yang berbeda. Untuk itu, perlu untuk memeriksa apakah siklu menstruasi termasuk normal atau tidak, dengan cara mulai mencatat kapan hari pertama haid dan biasanya selesai berapa lama

2. Masa ovulasi mudah diprediksi
Ovulasi adalah masa pelepasan sel telur matang dari indung telur (ovarium) ke tuba fallopi untuk siap dibuahi. Masa ovulasi umumnya terjadi sekitar 14-15 hari dari hari pertama menstruasi terakhir. Pada rentang waktu inilah seorang wanita dikatakan menunjukkan ciri-ciri paling subur dan gampang hamil setelah berhubungan intim.

 

Selanjutnya :

Berat Badan

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan