Cerita Tya Ariestya Jalani Program Bayi Tabung Kedua

Ia harus menjalani akupuntur, rutin olahraga dan menjaga pola makannya.

Gladys Velonia
| 17 Februari 2018 08:24

Dream - Tya Ariestya dan sang suami, Irfan Ratinggang kini sedang menjalani kembali program bayi tabung secara intensif. Program bayi tabung ditempuh karena Tya memang mengalami masalah hormon dan sulit untuk hamil secara alami.

Kini usia anak pertama mereka Kanaka, telah menginjak 1,5 tahun. Tya dan Irfan pun sudah merasa siap memberikan adik bagi Kanaka. Tya sedang mempersiapkan kondisi rahimnya untuk kemudian ditempatkan embrio yang sudah ada.

" Waktu program dulu itu ada 4 embrio yang bisa bertahan, 2 dimasukin ke rahimku jadi Kanaka. Duanya lagi di freezing, di frozen, dibekukan. Jadi program yang sekarang itu frozen embrio transfer, mengeluarkan embrio yang sudah dibekukan, dimasukin ke rahimku," ungkap Tya, saat ditemui di Jakarta Pusat.

Prosedur ini dijelaskan oleh Tya lebih mudah persiapannya dibanding saat program IVF (in Vitro Fertilization) lalu untuk mendapatkan putra pertamanya. Perempuan 31 tahun itu hanya perlu memerlukan beberapa kali sesi akupuntur agar rahimnya sehat dan menjaga pola makannya.

" Dulu tidak boleh makan kacang, coklat, kopi, teh. Sekarang justru tidak apa-apa, cuma makananku tidak boleh pakai MSG. Aku juga bantu minum vitamin," tegasnya.

Tya juga rutin berolahraga di gym meskipun bukan olahraga yang berat. Lantas, apakah Tya memiliki harapan tersendiri untuk jenis kelamin calon buah hatinya ini?

" Karena aku udah punya anak laki-laki, harapannya perempuan. Tapi kita tidak program gender. Dari 2 embrio beku itu sebenarnya bisa diliat gendernya apa dengan dicongkel. Tapi buat apa. Insya Allah kalau lancar tanggal 28 nanti embryo transfernya dilakukan, 2 minggu setelahnya semoga bisa langsung hamil. Doain ya," ujar Tya.

Semoga lancar program bayi tabungnya, Tya!

Ibunda Amanda Manopo Dibawa Ambulan karena Covid-19

Jangan Lewatkan