Cerita Melanie Putria yang Maraton Saat Masih Menyusui

"Badanku sampai sakit dan bengkak di beberapa bagian, tapi aku bangga bisa kasih lihat medali ke anak".

Mutia Nugraheni
| 29 November 2017 16:03

Dream - Berat badan berlebih kerap jadi hal yang sangat sensitif bagi perempuan. Hal ini juga dialami oleh Melanie Putria, soerang model yang juga pernah menjadi Puteri Indonesia pada 2002.

Masalah berat badan ternyata dialami Melanie sejak ia menjadi finalis Puteri Indonesia. Ibu satu anak itu jadi kesulitan menemukan gaun desainer yang muat di tubuhnya.

" Waktu itu aku jadi satu-satunya finalis Puteri yang dikritik karena kegemukan. Kelihatannya aja kurus, padahal semua kostum desainer gak ada yang bisa ditutup resletingnya," kata Melanie ketika ditemui di kawasan Setiabudi.

Tak hanya sampai disitu, ia turut mendapat kritik serupa seusai melahirkan. Kritik tersebut dilontarkan oleh pelatih olahraga tempat Melanie berlatih.

" Aku diledekin, ngapain kulkas dua pintu balik ke gym?" tuturnya.

Setelah berkali-kali dihujani kritik, pemain film Ayat-Ayat Cinta ini bertekad untuk mengubah pola hidupnya jadi lebih sehat. Saat itu ia mulai jatuh cinta dengan maraton, olahraga yang
terbilang cukup ekstrim bagi perempuan.

" Setelah coba lari, aku mulai percaya diri. Saking jatuh cintanya, aku rutin olahraga dan nekat ikut maraton jarak 42 kilometer semasa menyusui. Badanku sampai sakit dan bengkak di
beberapa bagian, tapi aku bangga bisa kasih lihat medali ke anak," katanya.

Laporan Annisa Mutiara

 

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo

Jangan Lewatkan