Cerita Haru di Balik Foto Bayi dengan 'Pelangi' Alat Medis

Dua tahun usaha ibu ini demi mendapatkan anak kedua, melalui proses yang sangat rumit dan menguras emosi. Hasilnya...

Mutia Nugraheni
| 20 Februari 2018 11:59

Dream - Kelahiran bayi ke dunia selalu memiliki latar cerita sendiri yang menggugah hati. Apalagi cerita para orangtua yang berjuang mendapatkan buah hati melalui proses bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF).

Banyak yang mengira kalau program bayi tabung semudah memiliki banyak uang dan akan berhasil. Padahal prosesnya lebih rumit, panjang dan jauh melelahkan baik secara fisik dan emosi dari itu.

Para calon ibu harus melalui serangkaian pengobatan, penyuntikan, bahkan operasi, konsumsi obat hormon yang membuat emosi naik turun. Proses panjang dan menyakitkan tersebut tak menjamin kehamilan terjadi seperti yang dialami Lesleigh Cetinguc.

Ibu asal Kansas, Amerika Serikat, harus menjalani proses bayi tabung tak langsung berhasil. Sebelumnya, Cetinguc sudah memiliki satu anak yaitu Lochan yang juga didapatkannya melalui program bayi tabung. Ia kembali ingin memiliki anak kedua melalui program yang sama tapi ternyata tak semulus yang pertama.

" Sukses IVF pada Lochan, dilanjutkan dengan rangkaian prosedur. Frozen embryo transfers, dua kali keguguran dan mengulang lagi dari awal, sebelum kami akhirnya berempat seperti sekarang, aku berusaha memberi makna pada tiap prosesnya," ungkap Cetinguc, seperti dikutip dari KidSpot.

 Keluarga Cetinguc

Demi mendapatkan anak kedua, Cetinguc menjalani dua tahun perawatan. Hasilnya 500 botol, tabung, tutup, dan berbagai alat medis dari perawatan IVF selama dua tahun. Alat-alat tersebut merupakan saksi bisu perjuangan Cetinguc bisa hamil anak kedua.

 OBat untuk prosedur bayi tabung

" Pada Maret 2017 aku akhirnya hamil dan Lennon lahir dengan sehat pada 14 Desember 2017. Aku ingin mengabadikan perjuangan kami sebagai keluarga demi mendapatkan Lennon," ujar Cetinguc.

Ia pun berdiskusi dengan Kelley Chance, seorang fotografer keluarga. Hasilnya sebuah ide yang mengagumkan dan penuh latar cerita. Lennon berfoto dengan peralatan medis sang ibu selama program bayi tabung.

 Lennon

Hasilnya berupa foto pelangi yang sangat cantik, dengan wajah lucu Lennon di ujungnya. Foto ini menggambarkan tak ada usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Cetinguc berharap foto tersebut juga bisa menginspirasi pasangan yang sedang berusaha keras mendapat keturunan.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa

Jangan Lewatkan