Cerita Bocah Autisme Jadi Mahasiwa Termuda di Oxford

Kini di usianya yang sudah 13 tahun dan sudah bergelar sarjana muda.

Mutia Nugraheni
| 12 Maret 2019 08:06

Dream - Joshua Beckford, bocah usia 13 tahun asal Tottenham, Inggris sedang jadi perbincangan dunia. Ia masuk daftar 30 orang paling luar biasa di dunia dengan autisme yang memberikan insipirasi pada publik.

Bagaimana tidak, saat usianya masih 6 tahun Beckford sudah mengeyam pendidikan di Universitas Oxford, salah satu kampus terbaik di Inggris. Kini di usianya yang sudah 13 tahun dan sudah bergelar sarjana muda.

Penting diketahui Beckford merupakan anak dengan autisme. Ia menjadi contoh banyak orang kalau autisme tak bisa menghambat impian besar seorang anak. Usaha bocah ini untuk mengejar impiannya pada 2011 lalu.

Daniel, ayah Beckford, mengetahui ada program kuliah di Universitas Oxford khusus untuk anak usia delapan dan tiga belas tahun. Untuk membantu putranya, ia menulis surat untuk Oxford berharap mendapatkan izin masuk untuk anaknya meski ia lebih muda dari usia yang ditentukan untuk program tersebut.

Tak disangka, Beckford diberi kesempatan untuk mendaftar. Ia menjadi mahasiswa termuda yang pernah diterima di Universitas Oxford. Bocah brilian itu mengambil kursus filsafat dan sejarah.

Beckford sangat menyukai sejarah Mesir selama masa perkuliahannya. Ia juga menulis buku anak-anak tentang negara bersejarah dan kuno. Selain kecakapan akademisnya, wajah Beckford menjadi ikon kampanye National Autistic Society’s Black and Minority.

Selanjutnya :

Menjadi Duta Pendidikan

Skandal Jual Beli Jabatan yang Jerat Romahurmuziy

Jangan Lewatkan