Catatan 'Handle With Care' Viral, Bantu Anak Hadapi Masa Sulit

Untuk mengetahui kondisi anak yang sedang mengalami momen berat tapi tak bisa menceritakannya seccara detail.

Mutia Nugraheni
| 7 Oktober 2021 08:06

Dream - Ungkapan " butuh satu desa untuk mendidik/ mengasuh anak" memang ada benarnya. Orangtua tak bisa sendirian dalam membentuk karakter positif pada anak-anaknya.

Dibutuhkan kerja sama keluarga, tetangga dan tentunya para pendidik untuk menciptakan lingkungan yang positif bagi anak. Ada kalanya anak mengalami masa sulit dalam keluarga dan keesokan harinya harus ke sekolah. Dalam kondisi ini sangat penting komunikasi antara guru dan orangtua

Rachel Harder, seorang guru Hutchinson, Kansas, Amerika Serikat, mmemiliki solusi untuk hal ini yang kemudian menjadi viral. Ia membuat catatan " handle with care" yang dibagikan pada para orangtua.

Harder menjelaskan bahwa dia ingin memberi keluarga yang mengalami kesulitan di rumah dengan " dukungan tambahan di sekolah." Dia menekankan bahwa dia tahu mereka tidak selalu dapat memberikan detailnya, dan " tidak apa-apa" .

Cukup memberitahunya, bisa dengan mengirim email dengan subjek, " handle with care" atau " tangani dengan hati-hati" akan mengingatkannya pada fakta bahwa seorang siswa mungkin membutuhkan " waktu ekstra, kesabaran, dan bantuan di siang hari"

 

Selanjutnya :

Masalah keluarga

Dreamitie Online Meet Up

Jangan Lewatkan