Jangan Lupa Tularkan 'Rumus' Gigi Sehat Pada Si Kecil

Ajarkan si kecil sejak dini kebiasaan ini.

Mutia Nugraheni
| 20 Maret 2018 16:03

Dream - Hari ini, 20 Maret 2018, merupakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia. Untuk memperingatinya, kampanye kesehatan gigi dan mulut pun kembali dibuat di berbagai sekolah dan tempat umum.

Salah satunya digelar oleh Pepsodent. Bekerja sama dengan 63 cabang Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Hari Kesehatan Gigi dan Mulut 2018 ini, menyelenggarakan School Program
Unilever di 17 provinsi, 53 kabupaten/kota, dan menargetkan akan menjangkau 1,5 juta anak di seluruh Indonesia.

" Fokus kampanye ini adalah menekankan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak-anak, karena kesehatannya akan mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan," ujar
drg. Ratu Mirah Afifah, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Instituions Yayasan Unilever.

Kampanye hari ini dilakukan di SDN Tebet Timur 01 Pagi, Jakarta Selatan. Para anak-anak diajarkan, bagaimana menyikat gigi dengan tepat dan memberikan informasi yang mudah
diterima mereka seputar kesehatan mulut. Tak hanya pada anak-anak, informasi juga diberikan pada para guru dan orangtua yang hadir.

" Saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi masih kurang. Mereka lebih tertarik dengan menjaga kesehatan tubuh lainnya," ujar drg. Hananto Seno Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

Ia pun kembali mengingatkan anak-anak dan orangtua soal 'rumus' gigi sehat yang sangat mudah. Jangan sampai gigi jadi berlubang dan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih parah.

" Menjaga kesehatan gigi dapat dilakukan dengan menyikat gigi dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur, serta rutin memeriksa gigi ke dokter enam bulan sekali." ujar drg. Hananto.

Jangan sampai lupa dan selalu ingatkan si kecil!

Penulis: Dina Nazhifah

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan