Catat, Cara Mudah Mengeluarkan Dahak pada Anak

Demam, flu, batuk dan pilek, bisa menimbulkan peradangan dan dahak di tenggorokan. Berbeda dengan orang dewasa, anak lebih sulit mengeluarkan dahaknya. Bagaimana cara mengeluarkan dahak pada anak?

Siwi Nur Wakhidah
| 4 Juli 2019 10:02

Dream - Peradangan dan penumpukan lendir di dada, kadang bisa menyebabkan kondisi tubuh yang tidak enak, gangguan tidur dan tenggorokan serak. Penumpukan cairan ini juga bisa menimbulkan batuk berdahak yang sangat mengganggu.

Tidak semua lendir yang ada di dada akan mengakibatkan batuk berdahak, namun apabila penumpukan lendir sudah di luar normal, kemungkinan akan menimbulkan batuk berdahak. Batuk berdahak ini juga bisa terjadi pada anak-anak.

Batuk berdahak bisa terjadi tidak hanya karena sedang demam atau flu, tapi juga bisa karena infeksi bakteri, asma, alergi, bahkan penyakit-penyakit kronis.

Bagi orang dewasa mengeluarkan dahak saat batuk adalah hal biasa dan mudah dilakukan. Namun, apa jadinya kalau batuk berdahak terjadi pada anak-anak? Mereka akan kesulitan untuk mengeluarkan dahak mereka.

Dilansir dari laman Medical News Today, ada beberapa cara mengeluarkan dahak yang bisa diterapkan pada anak-anak, dan akan membuat mereka lebih mudah mengeluarkan dahaknya.

Selanjutnya :

Beri Anak Banyak Cairan

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo

Jangan Lewatkan