Cara Memperbanyak ASI Secara Cepat dan Alami

ASI merupakan salah satu makanan utama bagi bayi yang baru lahir hingga mereka berusia 6 bulan. Yuk simak informasi cara memperbanyak ASI berikut ini.

Tantiya Nimas Nuraini
| 14 Agustus 2019 15:29

Dream – Bagi seorang ibu, memberikan ASI secara eksklusif kepada sang buah hati merupakan suatu hal wajib untuk dilakukan. Seperti yang sudah kita ketahui, ASI merupakan makanan utama bagi bayi yang baru lahir, hingga si kecil mencapai usia 6 bulan.

Di era milenial ini, sudah semakin banyak para ibu lebih memilih memberikan susu formula kepada si kecil. Berbagai alasan telah mereka sampaikan; mulai dari ASI yang hanya keluar sedikit hingga para ibu yang berat melepaskan pekerjaannya.

Padahal semua ibu telah mengerti jika ASI mengandung segudang nutrisi yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Dengan menggantikan ASI menjadi susu formula tidak akan menjamin asupan nutrisi si kecil akan dicukupi. Tidak hanya itu saja, susu formula diproduksi tidak dengan cara yang alami, terdapat campur tangan alat dan bahan yang belum tentu aman.

Memang, rata-rata susu formula telah terbukti aman untuk dikonsumsi oleh si kecil. Meskipun begitu, ASI tetaplah sumber makanan yang paling aman dan menyehatkan bagi si kecil.

Sebagian besar wanita yang memilih menggunakan susu formula disebabkan karena produksi ASI yang terlalu sedikit. Ketakutan akan tidak terpenuhinya nutrisi untuk si kecil membuat si ibu langsung beralih ke susu formula.

Namun, tahukah Moms? Terdapat berbagai cara memperbanyak ASI yang tentu saja bisa kalian lakukan di rumah. Penasaran? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Selanjutnya :

Cara Memperbanyak ASI: Terus Memberikan ASI

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim

Jangan Lewatkan