Cara Membuat Bayi Tidur Lebih Nyaman Saat Hidungnya Tersumbat

Terapkan trik ini agar si kecil tidur lebih nyenyak saat pilek.

Mutia
| 7 November 2018 14:12

Dream - Lendir yang muncul saat si kecil pilek pasti akan sangat menganggunya. Untuk bayi di bawah usia 1 tahun, mereka belum bisa mengeluarkan lendir tersebut. Efeknya, mereka jadi lebih rewel dan tak bisa tidur nyenyak.

Saat hidungnya tersumbat, bayi pasti menjadi sering terbangun dan gelisah terutama saat malam hari. Ada cara untuk membantu mengeluarkan lendiri dan membuat pernapasannya menjadi lebih lancara saat pilek.

Gunakan saja spritz kecil dari saline spray untuk membasahi hidung. Cara ini akan membuat lendirinya menjadi lebih cari dan akan keluar dengan sendirinya. Bisa juga menggunakan obat tetes hidung atau alat untuk menghisap lendir dalam hidung bayi.

Hal yang tak kalah penting adalah meningkatkan kelembapan dalam kamar. Bisa menyalakan humidifier atau menumpuk bantalan agar posisi kepala bayi jadi lebih tinggi. Cara tersebut bisa membantu aliran cairan di sinus lebih baik dan mencegahnya menetes di bagian belakang tenggorokan.

Untuk bayi yang masih menyusu, susu lebih sering. Mengisap payudara ibu bisa membantu membuka sumbatan cairan di pernapasan dan mengurangi risiko infeksi di telingan yang kerap muncul saat bayi mengalami flu.

Sumber: Todays Parents

Presiden Resmikan Monumen Kapsul Merauke

Jangan Lewatkan