Cara Aman Pakai Skincare Saat Hamil, Mama Sudah Tahu?

Jangan sampai skincare yang kita gunakan berbahaya bagi kehamilan.

Mutia Nugraheni
| 28 Juli 2021 16:03

Dream - Menggunakan produk skincare setiap hari mungkin sudah jadi kebiasaan Sahabat Dream yang tak bisa dilepaskan. Dalam kondisi hamil, kerap muncul keraguan untuk menggunakannnya karena takut akan berdampak buruk pada kehamilan dan janin.

Penting untuk memperhatikan kandungan pada skincare sebelum menggunakannya. Ada beberapa formula yang bisa berefek negatif, yaitu paraben, benzoyl peroxide, hydrokuinon, retinoid, sodium lauryl sulfate dan glycolic acid.

“ Ibu hamil juga harus mengetahui apakah zat tersebut berbahaya atau tidak bagi jabang bayinya,” ujar dr. M. Iqbal Ramadhan, dikutip dari KlikDokter.

Berikut beberapa produk skincare yang cukup aman digunakan ibu hamil. Bisa dijadikan panduan saat menggunakannya.

Gunakan Tabir Surya
Kehamilan membuat kulit jadi lebih sensitif. Beberapa ibu juga mengalami peningkatan produksi melanin yang sebetulnya baik untuk mencegah paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

Kendati begitu, peningkatan jumlah melanin dalam tubuh rentan menyebabkan kondisi hiperpigmentasi. Oleh karena itu, ibu hamil wajib menggunakan tabir surya minimal SPF 30 setiap hari. Pemakaian tabir surya bertujuan melindungi kulit bumil dari paparan sinar UV.

 

Selanjutnya :

Lakukan Juga Hal Ini

Live Streaming Semangat Senin Indosiar | Vidio

Jangan Lewatkan